10 Cafe / Tempat Hangout Paling Hits di Semarang

Seven Cafe Semarang

Ada banyak sekali cafe di Kota Semarang, mulai dari cafe yang sederhana hingga yang mewah, mulai dari cafe murni yang tak menjual nasi atau makanan berat lainnya hingga yang juga merupakan resto. Cafe yang baru cenderung memiliki interior yang menarik anak muda karena ambience atau nuansanya yang instagramable.

Berikut ini adalah daftar cafe di Semarang untuk hangout bersama teman, atau untuk bekerja di depan laptop atau gadget sambil menikmati secangkir kopi.

1. Eastman Cafe

Eastman cafe semarang
Berada di jalan Ahmad Yani sekitar 500 meter dari Simpang Lima, bangunan Eastman Cafe ini cukup mencolok karena karena terlihat cukup antik dengan bata ekspose dengan interior aksen kuno, meski bangunannya sendiri adalah bangunan baru.

Selain Eastman yang menyajikan menu utama aneka jenis kopi dan juga minuman lainnya, terdapat pula Bowery Bar dan Resto pada sisi belakang. Ada 28 menu makanan dan 44 minuman di Eastman dengan Eastman Breakfeast Club menjadi andalannya. Cappucino dan Afogato Salted Caramel menjadi pilihan untuk kategori minuman. Kopi jenis arabika menjadi satu satunya jenis kopi yang digunakan di Eastman. Tempat parkir luas, dan jika penuh tempat ini menyediakan vallet service. Selengkapnya…

2. AtoZ Bar Wine & Brasserie

AtoZ Bar Wine & Brasserie
AtoZ menjadi pilihan tempat hangout dengan konsep bar dan deretan minuman yang ditujukan untuk mereka yang berusia diatas 17 tahun. Tetapi jangan khawatir, ada banyak sekali menu minuman bisa dinikmati segala usia.

AtoZ Bar menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang ingin merasakan berbagai jenis minuman dari berbagai penjuru Dunia. Tidak hanya Wine, juga berbagai jenis whiskey dan jenis minuman lain dari berbagai negara seperti cocktail dan mocktail disediakan.

Lokasinya yang berada di perbukitan, saat senja bisa menikmati sunset dari AtoZ ini, tentu dengan nuansa lampu dengan ambience yang bikin betah. Tempat yang ekslusif tentu layanannya juga ekslusif, jika dilihat dari daftar harganya, tempat ini memang memiliki segmen kelas menengah ke atas. Tempat parkir yang disediakan cukup luas dan jam buka AtoZ setiap hari mulai pukul 11.00 – 01.00 dini hari. Tempat parkir luas. Alamat: Jl Sumbing No 10, Gajah Mungkur Semarang. Nomor Telepon 024 – 76420777.

3. Seven Bistro & Cafe

Seven Cafe Semarang
Seven Cafe dengan konsep kasual, dengan menu makanan mulai dari hotdog, pancake dan toast dengan berbagai alternatif rasa yang terinspirasi dari beberapa negara seperti Jepang dengan Nori dan saus teriyakinya serta Mexico dengan guacamole dan salsanya. Dan tentu saja aneka jenis olahan kopi merupakan menu utamanya. Cafe buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Di area belakang terdapat Seven Bistro, yang buka pukul 11.00 hingga 23.00 setiap hari Minggu hingga Kamis dan hingga pukul 24.00 untuk hari Jumat dan Sabtu. Di area ini didominasi oleh menu-menu makanan khas barat yang dikombinasikan dengan sentuhan Asia seperti the escape plan, beer battered chicken wings hingga soba dressing salad. Seven Bistro menyediakan area luas yang terdiri dari ruang indoor yang ber-AC, serta outdoor dengan pemandangan Kota Semarang. Tempat parkir cukup luas. Alamat: Jl. Diponegoro (Siranda) No 38B Semarang Jawa Tengah. Nomor Telepon (024) 8318753.

4. Nestcology Land of Gastronomy

Nestcology Semarang
Nestcology merupakan resto dengan interior nuansa industrial yang terdiri dari 3 area yang berbeda. Area main dining terdiri dari 2 lantai, dengan lantai 1 lebih ditujukan untuk keluarga sementara lantai 2 untuk anak muda dengan bar serta smoking area. Area berikutnya yaitu Kelas Kopi, yang merupakan coffee shop yang sekaligus dapat dimanfaatkan untuk mengeksplorasi kreativitas sambil ditemani secangkir kopi. Di bagian paling atas terdapat Hinest yang berbentuk skybar, di area ini pengunjung dapat menikmati aneka jenis cocktail mulai dari signature cocktail, gin tonic artistry hingga international cocktail sambil menikmati keindahan landscape Kota Semarang.

Nestcology buka mulai pukul 12.00 WIB, last order 21.30 (Senin – Kamis) dan 22.30 (Jumat – Sabtu). Area tempat parkir luas. Alamat: Jl. Tambora No 5A, Candi Semarang. Nomor Telepon RSVP 024-76440058.

5. Tekodeko Koffiehuis

Tekodeko Cafe
Berada di kawasan kota lama, tak jauh dari Gereja Blenduk, desain interiornya cukup mampu membuat pelanggan berlama lama di cafe ini. Dengan sofa empuk di sisi kanan kursi kayu di sisi lainnya. Sayangnya sisi outdoornya sebelumnya cukup luas di lantai 2 tak lagi difungsikan menjadi cafe.

Berbagai macam kopi ditawarkan di Tekodeko seperti espresso, cappuccino, caramel latte, hazelnut latte, caffe latte, vanilla late, mochaccino dan juga affogato (single espresso dan es krim vanilla). Sedangkan untuk menu makanan, bisa dicoba beef sandwich, chicken sandwich, rending sandwich dan chicken curry sandwich dengan harga antara Rp 25.000 ā€“ Rp 30.000.

Tekodeko buka setiap hari, mulai pukul 9.00 hingga 22.00 dan untuk weekend hingga pukul 23.00. Tempat parkir untuk mobil terbatas, namun bisa parkir di tepi jalan. Alamat: Letjen Suprapto 44, Kota Lama Semarang. Nomor Telepon: 024 3544501.

6. Starbucks Coffee

Starbucks Cafe
Starbucks merupakan jaringan kedai kopi terpopuler di dunia. Kedai ini pertama kali hadir di Kota Semarang saat Paragon Mall di Jalan Pemuda beroperasi. Namun kini tak hanya di paragon, karena juga menyusul di Bandara A Yani, Mal Ciputra Simpang Lima, Rest Area Jalan Tol seksi Tembalang – Ungaran KM 22, yang sekaligus menjadi outlet drive thru pertama di area Jawa Tengah dan terakhir di Java Mall Jalan MT Haryono (Mataram).

Berbagai jenis olahan kopi tersaji, mulai dari espresso, caramel blended coffee, green tea latte, cappuccino hingga brewed coffee. Meski harga kopi relatif mahal, tetapi brand yang kuat dan tempat yang nyaman membuat pelanggannya betah ke tempat ngopi yang satu ini.

7. Excelso Coffee

Excelso Coffee Semarang
Excelso Coffee menjadi salah satu pilihan ngopi favorit di banyak kota. Banyak yang mengira tempat ngopi dengan jaringan lebih dari 100 outlet di lebih dari 30 kota di Indonesia ini merupakan brand luar negeri, padahal ini merupakan brand lokal Indonesia.

Menu menu yang di sajikan di Excelso Coffee antara lain Kopi asli Indonesia seperti Sumatra Mandhling dan Maragogype Coffee, Kalosi toraja, Java Estate, atau juga kopi dari luar seperti Jamaican Blue Mountain, Brazilian Santos, CEthiopian Yirgacheffee, olombian Supremo. Juga Kopi kopi racikan seperti Espresso, Espresso Macchiato, Cappuccino Toraja, Cafe latte, Cafe Mocha, Koffie Verkeerd, Irish Coffee, de’ Excelso Premium Robusta, de’ Excelso Classic, Decaff Special hingga Syphon Brewed.

Ada 3 outlet Excelso di kota Semarang. Pertama di Paragon Mall Lt 2, Jl Pemuda No 118 SMG 024 86579052. Yang kedua di Mal Ciputra, Lt. 1 Mezzanine 024 8451973 dan terakhir di DP Mall Lantai Dasar Unit BS 2 Jalan Pemuda No 150 Telepon 024 86578040.

8. My Kopi-O

My Kopi-O
My Kopi-O merupakan brand kedai kopi asal Surabaya yang memiliki banyak outlet di berbagai kota di Indonesia.

Tempatnya yang nyaman dan berada di area premium Sisingamangaraja menjadi salah satu pilihan buat hangout atau ngopi bersama teman. Aneka minuman bisa dipesan seperti Cucumber Mojito, Coffee Toffee, Espresso Coffee atau aneka kopi lainnya dengan salah satu minuman signature disini, yaitu kopi tarik.

Untuk menu makanan bisa dicoba di My Kopi-O ini seperti Nasi Lemak Ayam Bakar, Thai Chili Fish Steam Rice, Spaghetti beef rendang, Japanese Curry Fish with Rice, Iga sapi sambal hijau steam rice, Japanese Curry Sausage with Rice dan masih banyak lagi menu yang lain. Meski sebenarnya tempat ini dirancang sebagai tempat ngopi, namun karena menu makanannya sangat banyak, lebih banyak pelanggannya menjadikan tempat ini sebagai tempat makan.

Tempat parkir kecil, tetapi bisa parkir di sepanjang jalan Sisingamangaraja. Alamat: Jalan Sisingamangaraja No 75 Semarang Jawa Tengah 50253. Nomor Telepon: 024 8509660. Jam buka 08.00 – 22.00 WIB.

9. Blue Lotus Coffee House

Blue Lotus Coffee House
Berada di Jalan A Yani Semarang dekat perempatan Bangkong, Blue Lotus menjadi tempat ngopi untuk yang serius ngopi. Nuansanya tak seperti kebanyakan cafe, karena saat masuk lebih mirip bertamu ke rumah orang, dengan konsep ruang tamu, tempat baca, dan meja-meja yang ditata seperti rumah.

Dengan mesin espresso La Marzocco warna merah menyala Blue Lotus Coffee House ini menjadi pilihan utama pecinta kopi. Dengan tagline The only real coffee house in town tempat ini buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Tempat parkir untuk mobil ada, meski tak terlalu luas. Alamat Jalan A Yani No 197 Semarang 50241. Telepon 024 8413575.

10. Moment Coffee & Space


Berada di Jalan Rajabasa Semeru, Moment Coffee menyediakan berbagai menu kopi seperti cappucino, affogato, mocha iced, short & long black, signature picollo, V60 hingga menu favorit yaitu Moment Ice Coffee. Untuk yang sedang tak ingin minum kopi juga tersedia menu non kopi seperti chocolate, greentea, red velvet, minuman mocktail, blended hingga Teh.

Untuk menu makanan tersedia seperti hot dog blackpaper, beef burger, moment cheese sauced dory / chicken, fish nā€™ chips hingga spaghetti rendang.

Interior dengan desain yang instagramable dengan gaya industrial dan unfinishing membuat pengunjung merasa nyaman sambil berfoto ria untuk diupload di social media. Moment Coffee berada di Jalan Rajabasa 82-83 (Semeru) Semarang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 24.00.

Sebenarnya masih ada banyak sekali cafe yang ada (bisa di search dengan mengetik cafe di kolom pencarian), daripada bingung, kita pilih yang bagus, besar, ambiencenya nyaman atau juga tempat parkirnya nyaman.

Kategori: Cafe . Tags:
Loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *