42 Madrasah di Jateng Terima Program Donasi Kuota Dari XL Axiata

Donasi Kuota XL

Sejak diluncurkan kerjasama PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) pada Juli 2019 lalu, XL Axiata terus memperluas penyaluran donasi kuota data ke ratusan Madrasah Aliyah (MA) di berbagai daerah. Setelah penyaluran pertama untuk 70 madrasah di Jawa Barat, donasi selanjutnya disalurkan kepada 42 madrasah yang berada di 15 kota/kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Batang, Cilacap, Demak, Grobogan Jepara, Tegal, Kebumen, Kendal, Surakarta, Pati, Purbalingga, Rembang, Semarang, Sragen, dan Temanggung.

Tidak kurang dari 579 Madrasah Aliyah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia telah mendapatkan donasi kuota XL Axiata hingga akhir 2019. Pemilihan Madrasah penerima donasi dilakukan oleh Kemenag dengan disesuaikan pada jangkauan jaringan layanan data milik XL Axiata. Karena itu, perluasan penyaluran donasi GDK akan selalu disesuaikan dengan perluasan jaringan data 3G dan 4G yang terus dilaksanakan XL Axiata yang semakin menjangkau area-area pelosok daerah, termasuk area yang berkategori terpencil dan terluar. Di wilayah Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Tengah, jaringan 4G XL Axiata sudah masuk secara merata di seluruh kota/kabupaten sehingga akan sangat membantu Madrasah yang ingin menerapkan digitalisasi.

Paket donasi Gerakan Donasi Kuota tersebut berupa fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20 GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah. Mekanisme penyaluran donasi kuota akan dilakukan dengan menyertakan perangkat router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar. Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem pengawasan yang tertuang dalam perjanjian antara XL Axiata dengan setiap Madrasah penerima donasi.

Kategori: Bisnis .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *