6 Daftar Tempat Wisata di Solo yang Kekinian

Rumah Atsiri Karanganyar

Kota Solo memang cukup terkenal sebagai kota yang memiliki penduduk yang kalem dan ramah-ramah, tempat melancong menarik, tempat wisata kuliner, dan surga belanja murah meriah. Seperti halnya Pasar Klewer, sebagai simbol kota Solo terkenal di kalangan wisatawan.

Tak hanya terkenal akan batiknya saja, tetapi Pasar Klewer bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk para wisatawan di berbagai daerah yang ada di Pulau Jawa untuk berbelanja dengan jumlah yang besar. Selain itu, Pasar Klewer sebenarnya juga menyediakan berbagai keperluan sehari-hari, namun biasanya pakaianlah yang dijadikan sebagai primadona di pasar tersebut.

Tempat Wisata di Solo Sedang Hits dan Kekinian

Berikut ada beberapa tempat pilihan wisata terbaik dan kekinian di Solo, diantaranya sebagai berikut:

  1. Agrowisata Sondokoro – Karanganyar

Jika melalui jalur darat, Anda dapat melewati karanganyar ketika pergi ke Solo. Anda harus bersiap untuk mengeksplor kawasan wisata di Agrowisata Sondokoro ketika melewati Karanganyar. Selain memetik buah, Anda juga akan disambut oleh berbagai wahana menarik lainnya. Anda dapat menaiki kereta lawas, terapi ikan, dan pabrik gula. Objek wisata di Solo ini biasanya menjadi pilihan favorit tempat wisata keluarga.

  1. Rumah Atsiri – Karanganyar

Di sini Anda dapat menemukan kenyamanan dengan berwisata ke Rumah Atsiri. Rumah Atsiri sendiri merupakan kawasan agrowisata modern dengan rumah kaca dan taman bunga di dalamnya. Anda juga bisa mempelajari berbagai hal yang berhubungan dengan tumbuhan.

  1. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari adalah Taman Hiburan Rakyat yang berlokasi di Jl. Brigjend Slamet Riyadi, tepatnya di Sriwedari, Laweyan, Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata budaya ini menghadirkan berbagai macam atraksi hiburan dan kesenian bagi masyarakat, seperti pertunjukan pentas musik, dance, dan wayang orang. Tempat wisata di Solo ini sudah dilengkapi oleh berbagai pilihan fasilitas, seperti restoran, wahana permainan, hingga stand-stand yang menjual souvenir.

  1. Pura Mangkunegaran

Pura Mangkunegaran berada di Jl. Ronggowarsito, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Objek wisata bersejarah tersebut didirikan sejak tahun 1757 oleh pihak KGPAA Mangkunegara II. Pura ini memadukan sentuhan arsitektur bergaya Eropa dan gaya tradisional khas Jawa sehingga menghasilkan bangunan yang begitu elegan. Tak hanya dapat menikmati gaya arsitektur bangunan yang menawan, Anda juga dapat menyaksikan koleksi-koleksi benda bersejarah yang ada di Pura Mangkunegaran.

  1. Kampung Batik Kauman

Berada di desa Kauman, Pasar Kliwon, tepatnya di Surakarta, Jawa Tengah, membuat Kampung Batik Kauman ini terkenal, kurang lebih sama dengan Trusmi yang ada di Cirebon. Di area sepanjang jalan, Anda bisa menjumpai toko-toko batik sekaligus rumah-rumah untuk produksi batik. Tak hanya kampung batik Kauman, di sini juga terdapat Kampung Batik Laweyan di Jl. Dr. Radjiman Nomor 521, Laweyan, Surakarta. Kampung ini dulunya hanya dipakai sebagai tempat pembuatan kain batik untuk keluarga keraton, namun sekarang Anda pun dapat membeli batik disini.

  1. Pasar Antik Triwindu

Pasar Antik Triwindu merupakan lokasi yang ideal bagi penggemar barang-barang antik. Anda bisa bertransaksi jual beli di tempat yang cukup nyaman. Jika dulu pasar ini terkesan kumuh, kini sudah ditata rapi, sehingga menjadi salah satu tempat wisata terbaik. Selain itu, bagi Anda yang gemar dengan barang-barang antik, para wisatawan yang gemar berburu foto, ataupun gemar menikmati wisata kekinian, tentu saja cocok berkunjung ke tempat ini. Di sini, Anda dapat menemukan radio tua, uang lawas, barang dari perak dan kuningan, dan mesin ketik antik yang harganya bisa dinego.

Itulah daftar tempat wisata di Solo yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai tempat menarik untuk refreshing.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *