Bagaimana Instagram Membuat Brand / Tempat Menjadi Populer

Saat ini instagram menjadi platform media sosial dengan engagement paling tinggi dibanding media sosial lainnya. Di bulan Desember 2016, Instagram mengumumkan pencapaian 600 juta pengguna aktif bulanan dan 400 juta pengguna aktif harian.

Dengan kelebihan instagram untuk berbagi cerita visual melalui gambar atau video, media sosial ini sangat cocok untuk industri dengan layanan seperti hospitality, tempat wisata, hiburan, cafe & resto, fashion atau desain.

Kali bladon brangsong kendalFoto @naufal_irfandira instagram.

Kali Bladon, Brangsong, Kendal Mendadak Jadi Tempat Wisata.

Di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal ada sebuah sunga untuk irigasi, Kali Bladon namanya. Sebelumnya tidak ada yang mengenal kawasan Kali Bladon ini. Namun sejak ada yang upload foto dengan laybag biru di instagram, siabdhel – kemudian direpost oleh akun akun kota dengan follower besar, mendadak banyak yang penasaran, untuk datang dan juga foto foto, lalu posting di instagram. Kemudian tempat ini menjadi viral dan sangat ramai dikunjungi.

Karena ramai pengunjung, pematang sungai kemudian dipaving untuk memudahkan. Banyak sekali anak muda setiap hari yang datang ke Kali Bladon ini untuk foto foto, naik kasur angin / laybag, menyewa rakit kemudian diupload di media sosial instagramnya.

Puri Maerakaca, Kini Ramai Dikunjungi Anak Muda.

Puri Maerakaca merupakan taman mini Jawa Tengah, sebuah taman yang menampilkan “wajah” 35 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah. Namanya diambil dari salah satu bagian dari epos Mahabarata dengan cerita tentang keinginan salah seorang dewi untuk memiliki seribu bangunan hanya dalam waktu satu malam. Taman ini diresmikan pada tahun 1993 oleh Gubernur Ismail.

Awalnya, tempat ini ramai dikunjungi warga kota Semarang. Kebanyakan adalah anak anak sekolah beserta orang tuanya. Lambat laun memudar, kemudian sepi.

Maerakaca ramai instagram
Hingga pada hari Minggu, 7 Juni 2015, komunitas Jazz Ngisoringin, membuat festival musik jazz, dengan dibantu promosi dari komunitas komunitas pegiat sosial media di Kota Semarang. Festival ini menyedot lebih dari 11 ribu orang dalam satu hari di Maerakaca, sebuah rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Festival ini membuat pengelola menyadari pentingnya media sosial untuk promosi tempat rekreasi milik Pemprov Jawa Tengah ini. Tentu saja harus diiringi perbaikan perbaikan di sana sini untuk hasil maksimal. Jika pada tahun 2014, pengunjung tahunan Maerakaca hanya 28 ribu, pada tahun 2015 naik menjadi 73 ribu pengunjung (lebih dari 100 persen). Dan tahun 2016, menorehkan pencapaian 130 ribu pengunjung.

ramai-karena-instagram

Masih banyak lagi sebenarnya tempat tempat yang menjadi populer atau makin populer karena instagram, ada Brown Canyon, Eling Bening, Curug Benowo – Curug Lawe, Kebun Teh Medini hingga Umbul Sidomukti.

Media online atau media sosial seperti instagram dapat digunakan untuk digital campaign produk dan jasa dengan lebih terukur, karena statistik, jangkauan dan impresi semua terukur.

Follow instagram kita @seputarsemarang
Hubungi kita via email admin[at]seputarsemarang[dot]com untuk promosi usaha di sini atau di akun instagram kita.

loading...
Daftar Kategori Bisnis


2 Responses to “Bagaimana Instagram Membuat Brand / Tempat Menjadi Populer”

  1. Jeje says:

    Baru kali ini liat kali yang pemandangannya bagus, di jadikan tempat wisata pula 🙂

  2. fitri says:

    widiw ternyata kota semarang seru dan ramai juga ya…maaf nih mu nanya daerah manakah kalau mau bawa suami yang enak dan romantis?

Leave a Reply