BPS Jawa Tengah Perkenalkan Aplikasi “One Touch Statistics”

Pemanfaatan data statistik SE 2016 Jawa Tengah

Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Jawa Tengah memperkenalkan aplikasi “One Touch Statistics Jawa Tengah” dalam Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data SE2016 Lanjutan Sebagai Indikator Strategis Dari Perspektif Jurnalis yang berlangsung di MG Setos Semarang, 25 September 2017.

Pada aplikasi OTS berbagai data strategis seperti angka inflasi, nilai tukar petani (NTP), indeks pembangunan manusia (IPM), nilai ekspor-impor termasuk pertumbuhan ekonomi secara ringkas.

“Dengan aplikasi ini yang bisa diakses lewat android, masyarakat dan para pengguna bisa lebih cepat dan mudah mendapatkan data strategis yang diinginkan. Seluruh kalangan masyarakat bisa memanfaatkannya,” kata Kepala BPS Jawa Tengah Margo Yuwono.

“Aplikasi ini baru generasi pertama, baru tersedia di android, iOS nya menyusul, dan nanti akan kami launching generasi kedua akan lebih sempurna,” tambahnya.

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan pelayanan terhadap keterbukaan informasi dan data-data strategis kepada seluruh “stakeholder”, seperti pemerintah daerah, media, dan masyarakat. Harapannya bisa mendorong peningkatan pemahaman masyarakat dan `stakeholder` terkait, termasuk organisasi pemerintahan daerah kota / kabupaten ataupun perguruan tinggi.

Data – data yang ada pada aplikasi tersebut juga bisa digunakan media dalam menyajikan berita dan analisis terhadap perkembangan kondisi ekonomi yang terjadi di daerah, seperti berbagai program pembangunan infrastruktur yang terus digenjot.

Aplikasi ini bisa didownload di android dengan mengetikkan kata kunci “One Touch Statistics Jawa Tengah”.

Loading...
Daftar Kategori Serba serbi

One Response to “BPS Jawa Tengah Perkenalkan Aplikasi “One Touch Statistics””

  1. Apik 🙂

Leave a Reply