Kepala Badan POM Melepas Ekspor Perdana Tolak Angin Sido Muncul ke Filipina

Peresmian ekspor tolak angin filipina

PT Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk melakukan ekspor perdana salah satu produk unggulannya yaitu Tolak Angin ke Filipina. Prosesi seremoni digelar di Pabrik Sido Muncul Jl. Soekarno Hatta Km 28 Bergas, Kab Semarang, hari Kamis (20/09/2018), yang ditandai degan pemotongan pita dan pelepasan kontainer 40 feet high cube.

Ekspor perdana Tolak Angin ke Filipina ini menjadi keberhasilan bahwa produk herbal asli Indonesia dapat diterima oleh negara lain. Keberhasilan Sido Muncul ini juga tak lepas dari kepatuhan perusahaan dalam mentaati peraturan dari pemerintah dan Badan POM. Setelah ini, Sido Muncul juga akan melakukan ekspansi ke negara negara lain, demikian jelas Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Video Serimoni:

Dalam serimonial ini turut hadir pula Kepala Badan POM RI Dr Ir Penny Kusumastuti Lukito, Philipine Embassy Attache Ms Buenoflor Cruz, Plt Kepala Balai POM Semarang, Kepala Balai Karantina Semarang Drh Wawan Sutian MSi, Distributor Sido Muncul Filipina dan juga pejabat terkait.

Gunting pita peresmian ekspor sidomuncul

Loading produk ke kontainer

Kontainer ekspor tolak angin sido muncul

Irwan juga mengatakan bahwa Tolak Angin akan didistribusikan dengan merata di semua mainstream market yang ada di Filipina, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan produk tersebut. Serta untuk menambah kepercayaan masyarakat Filipina sendiri terhadap Tolak Angin, dua bulan sebelumnya telah dibuat iklan dengan bintang yang juga anak dari Presiden ke-11 Filipina Corazon Aquino, Kris Aquino sebagai Brand Ambassador. Iklan tersebut akan tayang di TV lokal Filipina.

Penyerahan sertifikat cpob badan pom

Pada kesempatan tersebut, Badan POM RI juga memberikan sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) untuk Sido Muncul, yang diserahkan langsung Kepala Badan POM RI Dr Ir Peny Kusumastuti Lukito M.CP. Ph.D yang diterima Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. Sertifikat tersebut diberikan karena produk Sido Muncul memenuhi persyaratan mutu yang ditetapkan Badan POM.

Kategori: Bisnis .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *