Event: Festival Kota Lama 2017, Digelar 23 & 24 September

Poster Festival Kota Lama Semarang 2017

Festival Kota Lama merupakan kegiatan rutin per tahun yang dimulai sejak tahun 2012. Tiap tahun menyusung tema besar yang berbeda dengan tetap memunculkan pesan kunokininanti, di mana dapat bernostalgia akan kenangan budaya di masa lampau, melihat realita dan menikmati Kota Lama sekarang ini, serta menjaga dan mengupayakan pelestarian Kota Lama di tahun mendatang. Berbagai kemasan acara pariwisata yang mengenalkan Kota Lama disajikan kepada masyarakat Semarang, luar kota, maupun mancanegara.

Tahun 2017 adalah tahun ke-6 Festival Kota Lama Semarang diselenggarakan. Mengambil tema Sepanjang Jalan Kenangan yang artinya Bersenang – senang bersama di sepanjang jalan Kenangan (Jalan Merak). Kali ini Festival Kota Lama berlangsung di area yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Area Retensi Polder Tawang, 23 & 24 September 2017.

Apa saja yang menarik di Acara Festival Kota Lama 2017?

– Midden Java Reuni Next Generation, bekerja sama dengan Budi Santoso Foundation yang telah diresmikan di Festival Kota Lama 2015; acara terbuka temu kangen warga Jawa dan Belanda yang sama-sama tertarik dengan Kota Lama.
– Mengundang Henny Purwonegoro, artis legendaris dari Indonesia.
– Dancing on the Street dimeriahkan gamelan oleh Panitypan Balemong Ungaran.
– Fashion Show on the Street.
– Gala dinner dengan menu dan pelayanan yang dikemas dengan memunculkan suasana tempo dulu.
– Pameran mobil-mobil kuno.
– Pasar malam Sentiling yang menyajikan Kuliner dan pernak-pernik tempo doeloe serta pasar klithikan (rommelmarkt).
– Keliling kawasan Kota Lama Semarang.
– Rally photo di Kota Lama.
– Talkshow Komunitas.
– Acara menarik lainnya yang dikelola oleh masyarakat dan komunitas pecinta Kota Lama Semarang.
– Fashion Show dan Dance on the street bersama House of Pinky dan LPTB Susan Budihardjo menampilkan kolaborasi tari Belanda dan Jawa bersama tamu – tamu dari Belanda. Fashion show dan Line dance akan berlangsung mulai pukul 19.00 di area Panggung Festival Kota Lama pada tanggal 24 September.

Loading...
Daftar Kategori Event

Leave a Reply