Event | Festival Kota Lama Semarang 2019 Kembali Digelar

Poster Festival Kota Lama Semarang 2019

Dikenal karena terdapat banyak bangunan dengan arsitektur eropa, Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS) setelah penataan kini semakin cantik dan ramai pengunjung. Dan di tahun 2019 kali ini, ada event Festival Kota Lama yang kembali digelar, yaitu selama 10 hari, mulai tanggal 12-22 September 2019.

Acaranya apa saja yang ada di Festival Kota Lama Semarang 2019 kali ini?
Ada Jelajah Kotalama yang akan menjelajahi sejarah yang masih hidup di kawasan ini. Sejumlah musisi lokal dan nasional dari berbagai genre musik untuk memanjakan telinga pengunjung. Ada pameran yang akan menjelajah waktu melalui sejarah dan budaya Kota Lama dan Semarang sejak 1914. Dance Festival, penari tradisional dan modern menunjukkan kepiawaannya dalam berseni. Pasar Sentiling, pasar kuliner legendaris dengan budaya Semarangan. Parade, sebuah kolaborasi berbagai komunitas di Semarang yang merayakan kotanya dan menyusur jalanan sore hari.

Tak hanya itu, ada juga lomba sketsa bangunan cagar budaya yang diselenggarakan oleh Arsisketur. Street Art Perfomance, berbagai atraksi dari komunitas-komunitas seni dari Kota Semarang yang siap menghidupkan suasana festival. Workshop dan Talkshow, berbagi lewat perbincangan seru dan kelas kreatif yang mendatangkan para pembicara dan pakar di bidangnya. Banyak karya industri kreatif juga dipamerkan di acara ini. Kids Fun, program baru khusus anak, Jelajah Kota Lama dan membuat wayang suket dengan bahan dasar padi. Dan dalam rangka Bulan Alzheimer Dunia 2019, ALZI mengajak kita untuk meningkatkan kesadaran public tentang Alzheimer.

Festival Kota Lama 2019 kali ini mengusung tema “Kuno Kini Nanti” dan artis-artis ternama Gilang Ramadhan, Gugun Blues Shelter, Indra Lesmana hingga Monita Tahalea akan meramaikan acara ini.

Kategori: Event .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *