Furukawa Battery, Aki Mobil dan Motor Dengan Teknologi Anti Meledak

Furukawa Battery

Bagi sebagian orang mungkin nama “Furukawa Battery” masih terdengar asing, namun ternyata brand aki dari Jepang ini sudah berumur lebih dari 1 abad, dan sejak pertama kali PT Furukawa Indomobil Battery Manufacturing meresmikan pabrik aki kendaraan bermotor pada tahun 2014 yang dibangun di area seluas 66.000 meter persegi di Kawasan Industri Indah Purwakarta, Indonesia merupakan pusat produksi kedua di Asia Tenggara, setelah fasilitas produksi pertama dibangun di Thailand.

Pabrik yang merupakan joint venture antara Furukawa Battery Japan dengan Indomobil Group ini memiliki kapasitas produksi hingga 3 juta unit baterai aki per tahun untuk kendaraan mobil dan motor.

Furukawa Battery Japan telah berpengalaman dalam industri teknologi baterai dan telah digunakan di berbagai bidang seperti sateit luar angkasa, pesawat tempur jepang, kereta cepan Shinkansen, kapal marinir dan industri otomotif mobil dan motor. Aki Furukawa ini memiliki berbagai varian aki mulai dari aki konvensional (aki basah), maintenance free (MF) dan super maintenance free (SMF) dan terus mengembangkan aki jenis lainnya.

Untuk distribusi aki Furukawa Battery di area Jawa Tengah dan DIY, PT Mulya Mandiri Sakti merupakan main distributor dengan distribusi produk mulai dari kota Semarang, Yogyakarta, Solo, Demak, Tegal dan akan terus mengembangkan ke seluruh kota dan kabupaten di daerah. Saat ini Furukawa Battery menjadi OEM dan OES brand Hino, MItsubishi, Suzuki, Datsun hingga Komatsu.

Keunggulan Furukawa Battery ini antara lain menggunakan timah murni 99,99% sehingga menghasilkan arus listrik yang lebih baik. Penggunaan separator tipis dan berpori meningkatkan performa aki, korosi rendah dan menjaga daya tetap stabil. Konstruksi plat dan partisi dirancang khusus dengan mesin robot sehingga lebih tahan terhadap getaran. Dan terakhir teknologi anti explode yang sudah dipatenkan untuk memberikan keamanan dan mengurangi penguapan air zuur sehingga low maintenance.

Untuk area Jawa Tengah dan DIY, penjualan Furukawa Battery telah mencapai 5.000 unit setiap bulan dan akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya kepercayaan konsumen pada aki FB ini, papar Sembodo, Area Manager & DIY, saat menggelar konferensi pers di Wujil Ungaran, 23 September 2017.

Loading...
Daftar Kategori Bisnis

One Response to “Furukawa Battery, Aki Mobil dan Motor Dengan Teknologi Anti Meledak”

  1. Beli aaaah…

Leave a Reply