Gallery Lukisan Blontang

Sanggar Lukis Blontang di rintis oleh Bp Andreas Subarjo BA pada tahun 1972, ia lebih memilih dikenal sebagai pelukis rekreasi yang menggeluti semua aliran lukisan, mulai dari natural, impress, kubisme, hingga abstrak. Berbekal banyak pengalaman mengantarkannya sebagai pelukis Semarang yang mampu mengekspor hasil karyanya ke berbagai negara Eropa. Banyak sekali event event pameran lukisan internasional yang telah diikuti Gallery Blontang ini, Jepang, Denmark, Jerman maupun negara negara lainya. Salah satu alasan berdirinya Sanggar lukisan Blontang ini adalah minimnya pembuat seni lukisan yang ada di Semarang, kalaupun ada, harga yang ditawarkan terlalu mahal. Untuk itu di Galery Lukis Blontang ini banyak variasi harga lukisan, mulai ratusan ribu hingga yang jutaan.

Sanggar Lukisan Blontang telah banyak sekali mendapatkan penghargaan dan rekor MURI, diantaranya:
– Pembuatan Kartu Lebaran Terbesar Ukuran 12.5X7 Meter selama 6 Jam pada 24 Maret 1993.

– Pemrakarsa dan Pelukis Bayangan Alam ghaib (Dunia Lain) Pada September 2006. Dengan bantuan mBah Bejo selaku paranormal, Sanggar Blontang melukis sebanyak 36 lukisan bayangan alam ghaib (Dunia Lain) . Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan kepada sesama kita, bahwa bentuk fisik ada bermacam-macam bentuk yang lebih cantik dan ganteng dari kita, dan ada juga yang lebih buruk ada yang bentuk phisiknya mustahil tinggi besar sampai mencapai 25 meter, ada yang berambut api dan sebagainya. Acara penyerahan sertifikat MURI berlangsung di Lawang Sewu Semarang pada 01 September 2006.

– Penyelenggara Pembuatan Lukisan Terbesar, 20X3 Meter (Dengan Tema Jesus Memberi Makan Lima Ribu Orang) Pada Desember 2005. Lukisan dengan kanvas raksasa ukuran 20X3 Meter yang diselesaikan selama empat jam oleh 7 seniman itu dikerjakan di sela-sela Lomba Paduan Suara dan Lagu Gerejawi (LPLG) Telkom 2005 yang digelar di Balai Diklat Provinsi Jateng, Srondol, Semarang.

Sanggar Lukis Blontang
Alamat : Jl Kawi III 10 RT 04/02 Tegalsari Candisari Semarang 50251
Nomor Telepon : 024 8505807
Showroom: Kompleks Taman Budaya Raden Saleh TBRS
HP: 081 901 285 775 – 081 575 551 366

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *