Hotel Ciputra Semarang Ajak Menikmati Sunrise di Gunung Bromo

Sunrise Gunung Bromo

Sunrise Gunung Bromo menjadi salah satu pesona alam yang memikat banyak orang untuk datang mengunjunginya. Jarak yang jauh dan udara yang dingin tidak menjadi penghalang para wisatawan untuk bisa datang dan menyaksikan indahnya matahari terbit saat fajar menyingsing. Bukit teletubbies dan juga pasir berbisik menjadi daya tarik lainnya selain sunrise.

Kegiatan inilah yang dilakukan Hotel Ciputra Semarang (HCS) bersama dengan 80 rombongan dari beberapa perwakilan perusahaan dan media lokal yang selama ini telah saling menjalin hubungan baik dalam Priority Plus Member & Media Gathering 2017. Mengusung tema “Tour de Bromo”, event ini sukses besar digelar di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jumat – Sabtu minggu lalu (27-29 Okt 2017). Acara gathering ini diadakan sebagai strategi jitu yang dilakukan oleh pelaku bisnis perhotelan demi mempertahankan market yang telah ada dan menarik market dari para pesaing mengingat saat ini bisnis perhotelan sedang marak bermunculan di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Kota Semarang. Keberadaan Hotel Ciputra Semarang (HCS) dalam persaingan hotel baru di Semarang tidak terlepas dari peran para pelanggan setia Hotel Ciputra Semarang dan eksistensi HCS di media massa. Untuk mempererat hubungan kerjasama sekaligus juga membangun hubungan baik terhadap para pelanggan.

Menempuh perjalanan lebih dari 10 jam tidak menyurutkan antusias para peserta gathering dimana mereka langsung disambut oleh 16 jeep yang sudah siap mengantarkan rombongan ke titik sunrise Gunung Bromo. Udara dingin dibawah 10 derajat pun tidak menjadi halangan untuk tetap mendaki ke pendakian 2 Gunung Bromo yang juga dinamakan Bukit Cinta, salah satu tempat view point untuk melihat serta menikmati matahari terbit. Disana peserta asik ber-selfi ria dan mengabadikan momment indah keluarnya sang fajar dari balik gunung.

Gambar keindahan gunung bromo

Konvoi jeep

Rombongan jeep

Tidak habis sampai disitu, setelah menikmati matahari terbit rombongan beriringan menggunakan jeep bergerak menuju Pasir Berbisik. Obyek wisata ini adalah sebuah tempat wisata yang berada di gunung Bromo, berada disebelah timur kawah Bromo, yakni di ketinggian 2000m dari permukaan laut. Perjalanan menuju ke kawasan Pasir Berbisik Bromo ini dengan menggunakan kendaraan jeep melewati lautan pasir merupakan keasyikan tersendiri. Dengan lincahnya jeep menerobos kawasan yang dipenuhi oleh kabut pasir. Meskipun terlihat sederhana, aliran angin yang sedikit menerbangkan partikel pasir yang halus membuat pemandangan terasa unik dan menarik. Disana kita juga bisa mendaki 250 anak tangga yang kemudian menyajikan pemandangan kawah yang sedang mengeluarkan asapnya yang tebal.

Setelah puas mendaki kawah dan meng-explore Pasir Berbisik, kita langsung dibawa menuju objek terakhir di kawasan Gunung Bromo ini. Bukit Teletubies, salah satu hamparan rerumputan yang sangat luas dan berbentuk perbukitan yang sangat indah, belum banyak orang tahu memang lokasi wisata ini, namun tahukah anda jika Lokasi dan tempat wisata TNBTS ada sebuah savanna yang sangat luas membentang seolah-olah layaknya pemandangan di daratan tingggi New Zealand atau Skotlandia. Savannah juga terdapat bukit-bukit yang menyerupai dengan rumah tokoh kartun Teletubbies yang pernah popular di beberapa tahun lalu.

Naik kuda menuju kawah bromo

Keseruan wisata gunung bromo

Tour de Bromo Hotel ciputra semarang

Peserta langsung melanjutkan perjalanan ke hotel untuk beristirahat dan bersiap untuk acara puncak gathering yaitu makan malam bersama dengan jajaran manajemen dan staff dari HCS. Acara makan malam berlangsung meriah dan bertabur hadiah yang menjadikan suasana semakin hidup. Ada sekitar 35 hadiah dibagi seperti voucher hotel, voucher belanja, beberapa souvenir dari PT. Apac Inti Corpora, PT. Coca-Cola Amatil, PT. Indofood, PT. Nestle, dan grand prize satu buah LED TV yang dipersembahkan oleh Bank Negara Indonesia.

Tujuan dari diadakannya acara ini selain sebagai apresiasi hotel kepada para pelanggan setia HCS dan media, juga untuk mempererat hubungan sekaligus juga menyampaikan informasi terbaru tentang produk dan fasilitas hotel. Hal tersebut juga dikemukakan oleh Ida Bagus Ardana selaku General Manager HCS yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, “Priority Plus maupun Media Gathering akan rutin kami adakan setiap tahunnya. Kegiatan semacam ini memang sudah terjadwal dan memiliki anggaran khusus. Dalam empat tahun terakhir ini kita selalu mengadakan kegiatan outdoor dengan agenda Rafting, Tubing, Berkuda, dan Lava Tour Merapi, pada kesempatan kali ini kami mengajak mereka menikmati pemandangan dan suasana yang menantang. Kami ajak mereka lebih jauh lagi menikmati gathering ini, kemudian Bromo menjadi pilihan yang pas.” Priority Plus dan Media Gathering adalah wujud ungkapan terima kasih kepada mereka, para pelanggan yang loyal untuk memasukkan tamu dan group meeting maupun rekan media yang telah memuat pemberitaan tentang HCS selama ini, tambah Bagus.

“Acara sukses sekali, semua peserta happy dan enjoy selama perjalanan ke Gunung Bromo. Saya turut berterima kasih kepada semua yang telah mendukung acara ini dan berharap semoga hubungan yang telah terjalin baik ini akan selalu mengiringi. Sampai jumpa tahun depan di tempat dan acara yang lebih indah.” Imbuh Shela Tiara, Public Relations Executive HCS.

Loading...
Daftar Kategori Bisnis

One Response to “Hotel Ciputra Semarang Ajak Menikmati Sunrise di Gunung Bromo”

  1. Wah seruuu, sampai jumpa di Bali yaaa… 😀

Leave a Reply