Hotel Ibis Simpang Lima Ajak 30 Ibu-Ibu PKK Membuat Selai Dari Kulit Jeruk

Hotel ibis Semarang Simpang Lima ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Makanan Sedunia bersama masyarakat warga sekitar hotel dengan acara Cooking Demo.

Dalam rangka memperingati “International Food Day” yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2017 ini, Hotel ibis Semarang Simpang Lima mengundang segenap warga sekitar dari Kelurahan Pekunden khususnya para Ibu-ibu PKK untuk bersama-sama memperingati International Food Day dengan demo cooking. Ini merupakan sebuah komitmen dalam menjaga lingkungan dengan cara mengajak serta mengedukasi masyarakat supaya tidak membuang-buang makanan.

Chef Hari Wilujeng yang sudah berpengalaman dalam dunia masak-memasak mengajak para ibu PKK untuk belajar memanfaatkan sisa bahan masakan atau bahan makanan menjadi suatu masakan yang lezat dan bermanfaat. Di sini Chef Hari Wilujeng menggunakan kulit jeruk sebagai salah satu bahan yang dapat dibuat menjadi selai yang tak kalah lezatnya dengan selai yang ada di pasaran.

Cooking demo dimulai dengan pembuatan makanan khas dari Timur Tengah yaitu “Umm Ali”. Panganan yang memiliki cita rasa manis ini terbuat dari sisa-sisa pinggiran roti tawar yang tidak terpakai. Dipadu dengan campuran bahan lain yang tentunya membuat citarasa semakin lezat.

[Umm Ali]

Tak hanya itu, para peserta cooking demo semakin dibuat tak percaya pada saat menu kedua di demokan oleh Chef Hari Wilujeng. Yaitu dengan memanfaatkan limbah kulit jeruk. Limbah kulit jeruk diolah sedemikian rupa menjadi selai. Selai kulit jeruk sama halnya dengan selai yang lain, dapat digunakan sebagai bahan pelengkap roti tawar. Rasa yang diberikan pun tak kalah lezat dengan selai yang berbahan dasar buah-buahan atau yang lainnya.

Demo cooking dilanjutkan dengan pembuatan minuman segar dari bahan-bahan yang juga berasal dari bahan-bahan tak terduga yang enak dan juga sehat. Seperti diketahui bahwa saat ini banyak orang sedang mengupayakan hidup sehat dengan memakan dan meminum makanan maupun minuman yang sehat demi masa depan, Chandra Diyana, Food and Beverage Supervisor menunjukkan cara pembuatan healthy juice kepada para ibu-ibu PKK Kelurahan Pekunden siang itu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan ilmu dan juga menambah kesadaran masyarakat untuk dapat lebih menghargai dan juga mengurangi limbah makanan. Dengan begitu masyarakat diajak untuk semakin kreatif dalam menciptakan siatu kreasi makanan dari sisa-sisa bahan memasak.

Loading...
Daftar Kategori Serba serbi

One Response to “Hotel Ibis Simpang Lima Ajak 30 Ibu-Ibu PKK Membuat Selai Dari Kulit Jeruk”

  1. Enak ndak an? 😀

Leave a Reply