Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata Keluarga Semarang Wajib Dikunjungi

Wisata Semarang

Mencari tempat wisata keluarga Semarang tidaklah sulit dilakukan. Pasalnya liburan dengan keluarga tidak membutuhkan tempat-tempat wisata mewah dan kekinian yang membuat Anda mengeluarkan biaya mahal. Cukup dengan biaya masuk ke tempat wisata beberapa ribu rupiah saja, kedekatan Anda dan keluarga semakin kuat. Semarang memiliki banyak tempat wisata untuk keluarga dari yang bertema alam, bangunan bersejarah hingga tempat-tempat religius seperti berikut ini:

Tidak jauh dari pusat kota, ada Pantai Marina

Salah satu destinasi wisata yang sangat disukai keluarga adalah pantai. Dengan pertimbangan luasnya yang tidak terbatas sehingga semua anggota keluarga dapat bebas bermain sampai berjam-jam lamanya. Selain itu pantai ini juga tidak hanya sekedar memiliki panorama yang indah namun juga dilengkapi wahana bermain yang tentunya menyenangkan untuk keluarga. Semarang memiliki Pantai Marina untuk liburan Anda bersama keluarga.

Berada tidak jauh dari pusat kota, Pantai Marina sama sekali tidak kehilangan keindahannya. Di sini Anda dan keluarga dapat bermain bersama, bersepeda hingga bermain istana pasir. Anda juga dapat berenang sepuas hati hingga duduk bersama menikmati matahari tenggelam. Merasa haus dan lapar? Ada banyak kedai makanan di pinggir pantai Marina yang siap menyediakan kebutuhan Anda. Pastikan tidak ketinggalan mengambil foto terbaik bersama keluarga.

Tempat kamping terbaik, Umbul Sidomukti

Bosan mengisi liburan keluarga dengan datang ke pantai? Saatnya mencoba liburan dengan bermalam di dekat alam. Semarang memiliki tempat kamping terbaik yang akan membuat liburan Anda tahun ini sangat berbeda. Umbul Sidomukti memiliki semua kondisi terbaik yang Anda perlukan untuk kamping bersama keluarga. Lokasinya yang berada di ketinggian 1200 mdpl, membuat hawa dingin yang menjadi ciri khas kamping dekat dengan alam.

Terdapat sport Mawar Basecamp yang menyediakan semua fasilitas kamping yang Anda butuhkan bersama keluarga. Sehingga Anda tidak perlu membawa perlengkapan kamping yang berat dari rumah. Nikmati dinginnya malam dengan menyalakan api unggun. Saat siang Anda dapat menikmati sensasi berenang di kolam renang alami dengan latar belakang kota Semarang. Bahkan Anda dan keluarga dapat menikmati wahana seperti flying fox, ATV hingga berkuda.

Situs peninggalan umat Hindu, Gedung Songo

Siapa bilang situs sejarah selalu membosankan untuk dilihat dan dinikmati bersama keluarga? Saatnya mengubah kebiasaan dengan mulai mengenalkan situs-situs sejarah yang ada di Indonesia terutama kepada buah hati. Gedong Songo merupakan sebuah situs sejarah umat Hindu yang masih tersisa di Semarang. Meski hanya menyisakan beberapa candi, namun masih kuat terlihat nilai-nilai dan kebudayaan Hindu pada masa kejayaan kerajaan Hindu.

Nama Gedong Songo sendiri berarti bangunan berjumlah 9. Namun kini hanya tersisa 5 candi yang tersebar di sepanjang lereng Gunung Ungaran. Selain menjadi sarana edukasi untuk buah hati, Gedong Songo ini juga dapat menjadi liburan yang cukup menantang. Pasalnya untuk sampai di lokasi candi, Anda harus melakukan perjalanan cukup melelahkan dengan mendaki lereng gunung. Ditemani pemandangan hijau di lereng gunung membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Kebun Binatang Mangkang

Liburan di kebun binatang tidak berarti ketinggalan zaman. Terutama untuk sarana edukasi buah hati, pilihan liburan ke kebun binatang dapat menjadi media belajar sekaligus bermain yang paling tepat. Di Semarang juga terdapat lokasi kebun binatang yang dikenal dengan nama Mangkang. Kebun binatang Mangkang ini menjadi taman margasatwa dengan koleksi berbagai macam hewan yang sangat menyenangkan untuk mengisi liburan.

Di Bonbin Mangkang ini, Anda bisa mencoba wahana perahu kayuh bersama buah hati. Dengan perahu kayuh ini Anda dapat berkeliling di sungai yang menjadi tempat berkumpul burung Pelikan. Selain itu Anda dapat melatih keberanian buah hati dengan naik gajah berkeliling taman margasatwa. Tidak hanya dapat mengenalkan jenis-jenis hewan kepada buah hati, namun kebun binatang Mangkang juga menjadi alternatif tempat liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Masjid Agung Jawa Tengah

Mengunjungi tempat-tempat religius yang sarat nilai-nilai agama tidak melulu menjadi tujuan liburan orang tua. Namun liburan bersama keluarga juga menjadi lebih bermakna dengan mengunjungi pusat-pusat bangunan religus semisal masjid agung. Semarang memiliki sebuah masjid agung yang menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai macam daerah, tidak terkecuali tempat liburan untuk Anda dan keluarga.

Berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, Masjid Agung Jawa Tengah dibangun dengan konsep perpaduan Jawa dan Yunani. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah keberadaan Tower Asmaul Husna yang dapat Anda perkenalkan pesonanya kepada buah hati. Tower yang menjulang hingga 99 meter ini juga dilengkapi dengan teropong untuk melihat panorama Kota Semarang dari atas. Pastikan untuk singgah ke tempat wisata keluarga Semarang yang satu ini saat liburan bersama keluarga.

Selain itu anda bisa juga mengunjungi tempat wisata di semarang lainnya. (Baca selengkapnya)

Kategori: Wisata .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *