clear

Istana Buah Segar Kembar Jaya

toko buah istana buah segar kembar jayaToko Buah Istana Buah Segar Kembar Jaya.
Alamat: Jl. Brigjend Sudiarto No 65 Majapahit, Semarang.
Telepon: 024 6715380
Fax: 024 6730982
Email : cs@istanabuahsegar.com
Website: www.istanabuahsegar.com
Pin BB : 23265E3 / 277AE817

Toko Buah Istana Buah Segar Kembar Jaya Semarang ini berdiri sejak tahun 1975 merupakan Toko Buah modern pertama di Kota Semarang. Istana Buah yang berlokasi hanya beberapa meter di sebelah timur Jembatan Barito/Banjir Kanal Timur, di sini lokasi baru, sebelumnya berada di jalan Brigjen Katamso yang sekarang digunakan untuk Klinik Kecantikan London Beauty Center LBC. Toko buah segar ini menyediakan berbagai buah segar pilihan, baik lokal maupun import. Merupakan tempat yang nyaman dalam berbelanja buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi keluarga sehari-hari.

istana buah segar kembar jaya inside display buah istana buah segar kembar jaya

Tips Memilih Buah Segar.
Bagi anda yang ingin memilih buah segar, jangan sampai kecewa dengan hasil pilihan kita. Pilihlah buah yang benar-benar segar dan enak untuk dinikmati bukan buah yang dipanen sebelum waktunya. Selain itu, yang kita inginkan tentu adalah buah yang mengandung banyak vitamin.

Berikut adalah tips untuk memilih buah yang bagus dan segar:
Apel, Ketuk buahnya dengan jari tangan, jika bunyinya nyaring maka apel tersebut renyah dan banyak airnya. Jika bunyinya berat, maka apel itu sudah tidak renyah lagi atau airnya kering. Tekan buah apel, jika buah tersebut tidak keras lagi berarti buah tersebut tidak renyah lagi. Tentu nanti hasilnya akan mengecewakan jika dimakan. Apel yang baik adalah yang kulitnya mulus tidak ada bercak, saat dipegang masih terasa keras dan baunya harum.

Pisang, Pilihlah buah pisang yang bulat dan hindari memilih buah pisang yang batangnya kering. Pisang yang bagus seharusnya berwarna kuning atau hijau. Jangan memilih pisang yang warnanya kecoklatan.
Melon, Pilih buah melon yang kulitnya segar, tidak lembek. Ada yang mengatakan bahwa melon yang manis permukaannnya dipenuhi urat-urat yang sangat menonjol. Urat tersebut menutupi sebagian warna dasar kulit melon.

Anggur, Pilih buah anggur yang masih menempel pada batang. Jangan memilih buah anggur yang sudah lembek dan berkerut, pilih buah anggur yang masih segar. Perhatikan juga ketebalan kulitnya, jika tipis, maka kandungan air yang terdapat dalam buah anggur tersebut banyak.

Nanas, Pilihlah nanas yang masih keras dan segar tangkainya. Pilih buah nanas yang berwarna kuning cerah, yang tidak terlalu keras, dan beraroma manis. Pilih yang gemuk dan berat. Hindari yang warna kuningnya memudar, layu atau terlihat kecoklatan, atau terlihat kering pada keseluruhan bagian.

Pir, Pilih buah pir yang mulus kulitnya, tidak ada bercak serta kondisi daging buahnya masih keras.
Semangka, Jika buah semangka diketuk dengan jari terdengar bergema, maka buah itu segar dan bagus. Jika bekas tangkai berwarna kekuningan berarti buah tersebut telah matang, tetapi jika berwarna putih berarti belum matang.

Alpukat, Pilih buah alpukat yang masih keras dan terang warna kulitnya (belum terlalu matang). Acuhkan buah alpukat yang dagingnya lembek ketika dipegang. Simpan buah alpukat yang dibeli tadi di dalam beras supaya cepat matang. Cara mengecek sudah matang atau belum yaitu tusukkan tusuk gigi ke dalam bagian daging yang dekat tangkai. Jika dapat digerakkan keluar masuk dengan mudah, berarti buah alpukat sudah matang.

Durian, Gunakan indera penciuman Anda. Pegang buah durian dan jika terasa menyengat wanginya, berarti durian sudah matang. Potong tangkainya, kalau tengahnya kuning berarti bagus.

Jeruk, Kebalikan dari apel. Kulit jeruk yang tidak mulus dan ada bercak-nya, itulah buah jeruk yang baik. Tancapkan juga kuku ibu jari Anda ke bagian tengah buah jeruk, jika lunak berarti jeruk itu bagus. Jangan lupa memilih buah jeruk yang masih segar, jangan pilih jeruk yang sudah lembek.

Mangga, Pilihlah buah mangga yang harum baunya dan tidak lembek serta tidak ada memar di permukaan. Pilih yang ujung tangkainya berwarna kekuningan.


Daftar Kategori Serba serbi
Hashtag:

8 Responses to “Istana Buah Segar Kembar Jaya”

  1. rumahnya semarang juga ya pak?

  2. waah kok buah buahannya kok menggoda ya…

    pingin mampir mborong apel buah kesukaanku

  3. aku kangen soto bangkong semarang…tapi di jakarta juga udah banyak sih…

  4. bang…jual manggis gak?

  5. Narulita Wiwin Hindarta says:

    Dear Istana Buah

    Perkenalkan nama sy Narulita Wiwin Hindarti. Sy mau menawarkan hasil panen durian kami, kami harus menghubungi siapa? Dan bgmn mekanismenya? Thx & salam Narulita

Leave a Reply