Java Islamic & Travel Fair 2018

Pameran Travel Umrah Javamall Semarang

Pameran Islamic Product & Biro Travel Umrah “Java Islamic & Travel Fair 2018” digelar di Java Mall Semarang, 25 September – 1 Oktober 2018. Pameran ini diikuti oleh 10 Biro Travel Umroh & Haji, seperti Arbani Tour, Sahid Tour, DGI Tour, Dewangga Tour, Tazkia Tour, Saibah Tour, Safar Arroyan Tour, Patuna dan Perdana Tour.

Pameran ini digelar karena menjelang akhir tahun, permintaan untuk melakukan ibadah umrah biasanya meningkat. Dan tingginya minat masyarakat untuk melakukan ibadah umrah tersebut juga dipengaruhi oleh antrean ibadah haji yang terlalu lama, yakni mulai 7 tahun hingga 23 tahun. Hal tersebut disampaikan Bayu Prayogo, Ketua Persaudaraan Travel Umrah dan Haji Jateng, di sela-sela pameran.

Pihaknya juga mengimbau, supaya masyarakat tidak mudah tergiur dengan tawaran tarif umrah murah. Bayu menambahkan bahwa tarif wajar yang disarankan adalah sekitar Rp 25 juta hingga Rp 30 juta. Sementara tarif di bawah Rp 20 juta adalah tarif yang tidak rasional.

Masyarakat diharapkan jeli dalam memilih travel agent, karena ada ratusan bahkan ribuan calon jamaah umrah yang tertipu tiap tahunnya dengan tarif travel agent nakal. Dan pameran seperti ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat tentang perjalanan umrah dan haji, terutama dalam hal memilih travel agent.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *