Komunitas Pelukis Perempuan Semarang Gelar Pameran dan Workshop Lukis

Wopanco exhibition semarang

Meski lebih dikenal sebagai kota perdagangan, Semarang juga punya banyak seniman-seniman yang kreatifitasnya layak diapresiasi. Para seniman ini secara mandiri membentuk komunitas untuk berkarya sekaligus berbagi jiwa dan karya seni mereka kepada publik. Para seniman ini pun menjadi lebih kreatif dalam menuangkan karya seni mereka melalui medium-medium yang tidak biasa, seperti yang dilakukan komunitas pelukis wanita Semarang yang bergabung dalam Woman Painter Community (WOPANCO).

Komunitas WOPANCO baru saja terbentuk pada 3 November 2018, namun meski terbilang muda WOPANCO sudah siap meluncurkan karya-karya mereka dalam pameran yang dijadwalkan pada tanggal 7-9 Desember 2018, bertempat di Gedung Monod Diephuis Kota Lama Semarang. Melalui pameran ini, seniman-seniman lukis perempuan yang tergabung dalam WOPANCO ingin mengajak publik untuk berani menuangkan ide kreatif mereka lewat medium-medium sederhana seperti jaket, sepatu, kerudung, vas bunga, bahkan kelas kecantikan yang temanya untuk penggunaan sehari-hari atau pesta. Workshop pertama dijadwalkan pada 7 Desember untuk melukis jaket dan sepatu. Selanjutnya pada tanggal 8 Desember akan diselenggarakan workshop lukis kain kerudung dan kelas kecantikan, dan ditutup di tanggal 9 Desember workshop pembuatan doodle art di pot bunga dan melukis kain teknik batik malam dingin.

Ketua WOPANCO, Ratri Cipto Hening yang lebih dikenal dengan nama Ratri Frangipaintnee lewat produk-produk lukis kainnya mengatakan, “Sesuai dengan slogan komunitas WOPANCO yakni painting, sharing, dan empowering, kami ingin mengajak pengunjung tak hanya menjadi penikmat seni, tetapi sekaligus sebagai pembuat karya seni,” Ratri menambahkan, selama pameran berlangsung pengunjung bisa mengikuti berbagai workshop menarik dengan harga yang relatif terjangkau. “Workshop melukis ini tidak semata-mata bertujuan memberi ketrampilan melukis kepada peserta, namun mengajak peserta untuk melihat peluang bisnis dari membuat karya lukis,” tambah Ratri.

Calon peserta yang berminat dapat mulai mendaftar melalui pesan WhatsApp di 082154616461 (Ratri) atau 087832114184 (Hesty).Bisa juga datang ke sekertariat WOPANCO yang beralamat di Gedong Songo Raya no 32 Semarang dan sarana media sosial FB Woman Painter Community juga memuat info kegiatan WOPANCO.

Agar setiap sesi berjalan efektif, WOPANCO akan membatasi jumlah peserta. Ratri menambahkan, “Bagi yang berminat silakan segera mendaftar di no tersebut agar tidak kehabisan kursi,”.

Event wopanco semarang

Kategori: Event .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *