Masjid Kapal Yang Viral di Media Sosial

Masjid Kapal Ngaliyan Semarang

Ini dia bangunan masjid di Semarang yang viral di media sosial terutama instagram itu. Masjid As Safinatun Najah, atau lebih sering disebut sebagai Masjid Kapal, karena bentuk bangunannya yang menyerupai kapal, atau bahtera Nabi Nuh. Lokasi jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota dengan depan dan belakan area masjid berupa persawahan dan kiri kanan masjid berupa kebun. Lokasi tepatnya berada di Jl Kyai Padak, Pandaan, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Bangunan masjid ini terdiri dari tiga lantai dengan panjang 50 meter, lebar 17 meter dan tinggi 14 meter. Nantinya di kompleks masjid ini juga dipergunakan untuk sekolah kejuruan atau pelatihan kerja, klinik kesehatan bagi masyarakat sekitar, serta sebuah ballroom yang bisa digunakan masyarakat sekitar.

Masjid kapal yang viral di medsos

Masjid kapal semarang

Kolam air masjid kapal

Interior Masjid kapal

Lokasi Di Sebelah Mana dan Rute Jalannya?
Koordinat lokasi: 7°01’07.0″S 110°17’37.7″E Google maps: -7.018623, 110.293809. Lokasi bisa dicapai dari Beranda Bali BSB masuk terus, hingga ketemu papan tanda SMA 16 belok kiri, belok kiri, terus saja hingga ketemu pertigaan belok kanan, nanti ada pertigaan lagi belok kanan, sampai. Dengan bentuknya yang unik, masjid ini kini sangat ramai dikunjungi warga.

loading...
Daftar Kategori Masjid


Leave a Reply