Menjelajahi Alam Selagi Wisata di Jogja

Yogyakarta

Siapa sih yang nggak mengenal kota Jogja? Jogjakarta atau yang lebih terkenal dengan sebutan Jogja adalah sebuah daerah yang istimewa. Kenapa demikian? Selain karena popular dengan julukannya sebagai kota pelajar, Jogja juga pernah menjadi Ibukota negara Indonesia. Tidak lupa, Jogja juga memiliki keindahan alam yang dapat kamu nikmati . Itulah beberapa alasan utama kenapa Jogja menjadi sebuah daerah yang diistimewakan selain alasan lainnya.

Berbicara tentang keindahan alam, Jogja juga terkenal dengan wisata alamnya. Lalu mana saja keindahan alam yang dijadikan objek wisata Jogja? Ingin referensi wisata alam yang keren di Jogja? Yuk perhatikan beberapa referensi berikut ini.

Pantai
Sudah menjadi hal yang biasa jika wisata Jogja yang terkenal adalah wisata alamnya, terutama pantai. Keindahan pantai di Jogja selalu memikat perhatian para wisatawan. Sebut saja Pantai Selatan yang terkenal sebagai tempat tinggal Nyi Roro Kidul  sampai dengan pasir pantai putihnya yang menawan. Ada pula Pantai Watu Lumbung yang terkenal dengan banyaknya formasi batu karang yang unik. Selanjutnya ada pantai yang memiliki jembatan gantung yang dapat menguji keberanian dan memacu adrenalin. Jembatan tersebut ada di pantai sinden. Selain itu, masih banyak lagi pantai di Jogja yang memiliki keindahan alamnya masing-masing.

Parengan Park
Kalian pasti tidak akan percaya, bahwa sawah bisa menjadi sebuah objek wisata yang menyenangkan. Namun, ternyata ada tempat wisata di selatan kota Jogja yang menawarkan wisata tersebut loh. Tempat ini memberikan nuansa panorama hamparan sawah hijau yang sangat indah. Apalagi tempat ini juga didukung dengan sejuknya udara dari pesisir pantai selatan. Wisata Jogja unik ini diberi nama Parengan Park.

Untuk dapat masuk ke Parengan Park, kamu harus membayar sebesar 5 ribu rupiah. Alamat lengkap Parengan Park ada di Malangan, Srigading, Bantul. Kamu bisa datang ke tempat ini di jam operasionalnya, yaitu pukul 05.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

Resoinangun Garden
Kalian pasti berpikir jika ke bagian Selatan kota Jogja, pemandangan yang ditemukan hanya keindahan pantai saja. Namun jangan salah, kini di tepi sepanjang jalur jalan lintas selatan ada sekitar 20 kebun bunga yang sangat cantik. Sehingga jika kamu sedang berkunjung ke pantai selatan, kamu bisa datang mampir ke kebun bunga ini.

Kebun bunga yang diberi nama Resoinangun Garden ini didirikan dan dirintis oleh warga Dusun Ngepet dan Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Bantul, Jogja. Kebun ini buka setiap hari dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Harga masuk ke kebun ini juga sangat terjangkau, yaitu sebesar 5 ribu rupiah untuk satu orangnya.

Bagi kamu yang gemar melakukan selfie atau pun foto ootd, kamu wajib datang ke kebun bunga ini. Karena kebun bunga ini memiliki banyak spot yang instagramable. Selain itu terdapat pula aksesori unik yang akan mendukung kegiatan berfoto kamu.

Air Terjun Kedung Kandang
Air terjun kedung kandang merupakan air terjun yang mempesona dengan hamparan sawah hijau yang berpadu dengan cantiknya air terjun. Air terjun ini memiliki air yang sangat jernih dan terdiri dari enam tingkatan. Sayangnya indahnya pemandangan air terjun ini hanya dapat dinikmati ketika musim hujan datang.

Ketika mengunjungi air terjun ini disarankan untuk membawa bekal dan minum. Hal ini dikarenakan kita harus sedikit melakukan tracking untuk mencapai tempat air terjun berada. Selain itu belum ada warung yang menjual makanan maupun minuman di sekitar air terjun kedung kandang ini.

Watu Giring
Watu Giring adalah salah satu tempat bekas pertambangan. Tapi kenapa tempat ini bisa menjadi salah satu objek wisata Jogja? Ini dikarenakan Watu Giring mempunyai struktur batuan yang mirip dengan reruntuhan kuil dari suku Maya. Selain itu setiap tebing batuan kapur memiliki tingkat ketinggian yang berbeda-beda dan dapat didaki sampai puncak untuk dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Di Watu Giring juga terdapat Goa Kapur yang sangat elok dan eksotis.

Curug Pulosari
Ada sebuah wisata cantik yang berada di daerah Krebet, Sendangsari, Bantul. Wisata ini berupa sebuah curug yang sangat menawan dan cantik. Curug ini cocok untuk menenangkan hati dan pikiran. Terlebih ada sebuah gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat. Bagi kamu pecinta wisata alam yang menenangkan curug ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *