Merasakan Test Drive Toyota New Avanza Semarang – Yogyakarta

Pelepasan test drive avanza semarang yogyakarta

Sebanyak 12 jurnalis dari berbagai media di Jawa Tengah diajak untuk merasakan kenyamanan dan ketangguhan Toyota New Avanza dan New Veloz dalam “Nasmoco Journalist Test Drive (JTD) New Avanza dan New Veloz” yang berlangsung 1-2 April 2019.

Mobil sejuta umat yang diluncurkan pertengahan Januari 2019 lalu itu digunakan untuk menyusuri berbagai kondisi jalan dengan rute Semarang – Yogyakarta yang memiliki kontur dan karakteristik yang bervariasi. Selama test drive, awak media berkesempatan menguji kenyamanan New Avanza dan New Veloz, mobil yang paling laris di kelasnya tersebut.

Interior toyota new avanza 2019

Hari pertama perjalanan Nasmoco JTD New Avanza dan New Veloz, Senin (1/4/2019), dimulai dari SETOS Building Semarang menuju Yogyakarta melalui tol Semarang – Ungaran. Setelah mampir sebentar di Nasmoco Klaten, perjalanan dilanjutkan menuju Abhayagiri dengan melintasi jalur menanjak sekitar 30 menit dari pusat Klaten.

Interior avanza baru yang indah

Model wanita new avanza 2019

Abhayagiri

Posisinya yang berada di atas ketinggian menghadirkan udara yang begitu segar khas pegunungan. Abhayagiri terletak di Sumberwatu Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Di Abhayagiri tersaji pemandangan persawahan dan juga Candi Prambanan dengan berlatar gunung merapi.

Tugu Pal Putih Yogyakarta

Malamnya, perjalanan berlanjut di Honje yang berada di Margo Utowo. Makan malam atau ngopi dengan latan belakang Tugu Pal Putih. Tak lupa berfoto bersama.

Pada hari kedua, Selasa (2/4/2019), para jurnalis diajak ke Kasongan, Bantul, yang terkenal sebagai sentra kerajinan gerabah. Para jurnalis juga mendapatkan kesempatan untuk praktek sendiri membuat gerabah. Setelah mengeksplore Kasongan, rombongan media yang terdiri atas empat mobil menuju Sekar Kedaton, sebuah restoran yang unik yang berada di Jalan Tegal Gendu Kotagede. Pada Lokasi yang sama dengan Sekar Kedaton terdapat kerajinan perak dan juga batik. Selesai di tempat ini, rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Semarang.

Sekar Kedaton

Jarak Semarang – Yogyakarta tidak menjadi persoalan untuk mobil yang sudah hadir selama 15 tahun ini. Improvement pada bagian rangka dan kaki-kaki membuat New Avanza dan New Veloz lebih stabil. Keduanya juga menggunakan Electric Power Spring sehingga lebih nyaman dikendarai, baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi. Sistem penggerak roda belakang atau rear wheel drive (RWD) yang dipertahankan sampai saat ini membuat Avanza lebih kuat pada saat melalui jalanan penuh tanjakan.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *