Metro Stables – Wisata Kuda Bandungan

Metro stables semarang bandungan

Metro Stables adalah peternakan kuda yang dibuka untuk umum menjadi tempat wisata kuda mulai bulan Oktober 2017. Peternakan yang mengelola kuda balap impor sejak tahun 1989 ini terletak di Jalan Langen Harjo No. 1, Duren, Bandungan, Semarang. Letak obyek wisata ini sangat strategis, 650 meter sebelum Green Valley Resort dan berjarak 2 kilometer dari Pasar Bandungan.

Berada di wilayah Bandungan dengan ketinggian 900 meter di atas permukaan air laut, Metro Stables akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan alam yang indah serta hawa yang sejuk (kurang lebih 10°C di bawah temperatur kota Semarang) sehingga tempat ini benar-benar cocok untuk dijadikan tempat melepas lelah, penat dan berekreasi alam. Pengunjung dapat memanfaatkan obyek wisata kuda ini menjadi spot berfoto dan mengabadikan momen pre-wedding.

Selain memanjakan mata dengan keindahan alam, Metro Stables juga menawarkan pengalaman baru alternatif olahraga berkuda yang dapat membakar kalori (100-200 kalori) setara dengan olahraga bersepeda. Dikutip dari detik.com (2011), olahraga berkuda yang selama ini dianggap tidak bermanfaat dan mahal ternyata terbukti memberikan manfaat pada perkembangan juga kesehatan fisik (membentuk postur tubuh, memperkuat otot) dan mental anak. Dengan mengusung manfaat berkuda ini, pengunjung diajak untuk menyukai olahraga berkuda, pengunjung yang belum bisa naik kuda sendiri akan dipandu dengan pemandu yang siap menuntun kuda. Anak-anak kecil akan diajak untuk naik kuda poni mini. Fasilitas bendi juga disediakan untuk mendampingi pengunjung mengelilingi lapangan Metro Stables.

Metro Stables, yang juga merupakan pusat jual beli kuda pacu maupun tunggang dan lompat, beroperasi dari hari Selasa hingga Minggu, hari besar tetap buka. Hari Selasa sampai Jumat buka pukul 10.00-18.00, hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00-18.00. Pengunjung yang datang cukup pagi akan menyaksikan kuda-kuda yang dilepas serentak di lapangan untuk berinteraksi satu dengan yang lain. Induk-induk kuda yang hamil dan induk yang sedang menyusui anak kuda juga menjadi tontonan bagi pengunjung.

Foto kuda pacu

Kuda pacuan semarang

Metro stables wisata berkuda

Satu lagi yang spesial dari Metro Stables adalah bahwa peternakan kuda ini menawarkan fasilitas penitipan kuda atau lebih dikenal dengan “kost kuda”. Metro Stables ingin menghilangkan stigma bahwa memelihara kuda itu mahal dan membutuhkan tempat yang sangat luas. Penggemar dan pecinta kuda dapat memiliki kuda dengan membelinya di Metro Stables (menyediakan pembayaran berjangka lunak) dan menitipkan kuda di Metro Stables dengan biaya bulanan cukup murah yang sudah meliputi fasilitas lengkap.

Berikut adalah tarif Wisata Kuda Metro Stables [Okt 2017]:
Tiket masuk: Rp 5.000,00
Naik kuda : Rp 50.000,00/15menit
Titip Kuda : Rp 2.500.000,00/bulan
Foto Pre-Wedding: Rp 500.000,00/2jam
Selamat berwisata dan berkuda di Metro Stables!

Metro Stables – Wisata Kuda Bandungan
Alamat: Jalan Langen Harjo No 1 Duren, Bandungan Kab. Semarang
Nomor Telepon WA/Line 087887877888
Instagram @metro.stables
Facebook Metro Stables
Website metrostables.business.site

Loading...
Daftar Kategori Wisata

One Response to “Metro Stables – Wisata Kuda Bandungan”

  1. Wah seru sepertinya wisata naik kuda di bandungan niih…

Leave a Reply