ORArT ORET, Ajang Kumpul Pelaku Serta Penikmat Seni

Orat Oret guyub Art Semarang LogoORArT ORET merupakan sebuah kegiatan kumpul-kumpul para pelaku seni serta penikmat seni di Kota Loempia ini. Kegiatan pertamanya diadakan pada tanggal 26 September 2010, dan selanjutnya diadakan dua minggu sekali.

Nama ORArT ORET itu sendiri diambil dari istilah ORAT ORET, dalam bahasa Jawa berarti mencoret-coret atau menggambar. Komunitas ini diawali oleh pelaku seni menggambar dari komunitas seni OUTSIDERS!ink dan beberapa dari teman-teman fotografer, musik serta anggota non komunitas lainnya.

Konsep ORArT ORET adalah mengumpulkan dan mempertemukan semua jenis seni dalam satu semangat guyub dan keakraban, untuk kemudian saling membagi dan mempertunjukkan kemampuan seniman di bidang seninya masing-masing. Lebih khusus lagi untuk seniman-seniman kota Semarang.

Guyub, saling mengenal, saling respek, saling hormat dan saling apresiatif adalah semangat dan ruh ORArT ORET, baik itu seniman muda – tua, senior – yunior atau profesional – amatir, termashur maupun tak dikenal. Seniman perseorangan dan komunitas-komunitas seni yang ingin berpartisipasi meramaikan dan saling mengguyubkan diri untuk seni, dipersilakan!

Salam Guyub Art!!


Daftar Kategori Komunitas
Hashtag:

Leave a Reply