Pandanaran Art Festival 2016

pan-fest-2016

Pandaran Art Festival kembali digelar pada Sabtu, 26 November 2016, mulai dari pukul 10.00 – 23.00 WIB. Digelar di Taman Menteri Supeno atau yang biasa disebut Taman KB. Berbagai event bersama kesenian seperti musik, seni pertunjukan, desain, fotografi, fashion, dan arsitektur ikut serta dalam event ini. Pada saat event ini berlangsung, dilakukan penutupan jalan total pada hari Jumat, ruas jalan Pandanaran II dan di sekitar area menteri Soepeno.

Kegiatan yang berhubungan dengan seni dan kreativitas termasuk diantaranya seni instalasi outdoor disuguhkan dalam Pandanaran Art Festival 2016. Beberapa karya seni dipamerkan dalam waktu sekitar 4 minggu bertujuan agar bisa dinikmati dalam jangka waktu yang lebih lama oleh warga kota Semarang.

Pandanaran Art Festival merupakan sebuah festival yang berisi kegiatan-kegiatan seni dan kreativitas di kota Semarang. Tahun 2016 ini PAF berkolaborasi juga dengan Disbudpar Provinsi Jawa Tengah dengan hadirnya atraksi budaya dari 6 kabupaten Kedungsepur : Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga dan Purwodadi yang dihelat pada saat acara puncak PAF pada 26 November 2016.

selasar-pandanaran-art-festival
Selasar Pandanaran Art Festival 2016.

Kehadiran Selasar Pandanaran sebagai sebuah instalasi seni ruang luar adalah upaya penyelenggara untuk menampilkan karya-karya visual agar bisa lebih lama dinikmati warga kota, diisi oleh berbagai komunitas. Karya-karya fotografi dari 141 peserta lomba foto kreatif Instagram #Semarangdimatakita2 dan sekitar 60 karya kain-kain batik tulis dibuat oleh Eko Batik yang sudah diwarnai oleh anak-anak sekolah dasar dalam lomba mewarnai batik Semarangan juga dipamerkan di Selasar Pandanaran.

PAF 2016 ini juga melibatkan beberapa komunitas seperti komunitas arsitek, komunitas fotografi, komunitas sketch, komunitas Chalkart, dan lain-lain. Selain itu, juga diikuti oleh beberapa hotel, pengusaha, dan UMKM Kota Semarang.

loading...
Daftar Kategori Event


Leave a Reply