Pantai Baruna Semarang

Di Kota Semarang mungkin pantai yang didukung akses yang cukup memadai hanyalah Pantai Marina. Meski terdapat juga pantai Maron di dekat bandara yang meski memiliki pasir dan air laut yang relatif lebih biru serta view pemandangan Gunung Ungaran, akses menuju ke pantai tersebut jalannya sangat buruk.

Pantai Baruna Isnafit
Foto: Instagram/isnafit

Namun ada lagi pantai yang kini populer di kalangan hobi fotografi atau juga instagramers, yaitu Pantai Baruna. Pantai ini sejatinya bukan tempat wisata, namun bagi yang bersedia mencapainya dengan jalan yang cukup sulit terdapat suasana pantai yang indah untuk difoto di Pantai Baruna ini. Terdapat hamparan rerumputan / ilalang yang cukup tinggi dan cukup luas yang dengan sedikit editing fotonya terlihat sangat bagus. Dan juga ada banyak sekali beton pemecah ombah yang dikombinasikan dengan sunset atau matahari terbenam menghasilkan foto yang tak kalah indahnya.

baruna2
Foto: Instagram/fatmalatifatul

Baruna-daengnarto
Foto: Instagram/daengnarto

Di mana lokasi Pantai Baruna?
Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Tanjung Emas. Dari arah Terang Bangsa / Pantai Marina, traffic light belok kiri, ada bekas gapura dengan bentuk mirip gapura gaya Bali, dengan jalan yang cukup rusak parah lebih mirip jalan menuju areal konstruksi pabrik karena rusaknya jalan yang sangat parah. Dan kemudian papan nama kecil yang bertuliskan “Pantai Baruna” dan juga terdapat penjaga loket. Tidak direkomendasikan menggunakan mobil kecuali mobilnya high ground clearance seperti jeep. Selamat ber hunting foto.

Loading...
Daftar Kategori Wisata

One Response to “Pantai Baruna Semarang”

  1. Wow keren pantainya…

Leave a Reply