Pemprov Jateng Akan Gelar Apel Kebangsaan di Simpang Lima

Acara Apel Kebangsaan Merah Putih

Sebanyak 130.000 orang akan berkumpul pada acara Apel Kebangsaan Jawa Tengah 2019 dengan tema “Kita Merah Putih” yang akan digelar di Lapangan Simpanglima Semarang, Minggu 17 Maret 2019.

Acara ini merupakan acara Pemprov Jateng yang digelar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah yang didukung oleh semua OPD dan instansi yang ada di Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan untuk mempererat persatuan warga Jateng.

Apel Kebangsaan ini akan melibatkan seluruh komponen yang ada di Jateng, seperti santri, pramuka, linmas, pekerja, petani, nelayan, pelajar, seniman, mahasiswa, pelajar, tokoh lintas agama hingga olahragawan dan kelompok difabel,” jelas Kepala Kesbangpol Jateng Achmad Rofai di kantornya, Senin (11/3/2019).

View this post on Instagram

Dapet pesen dari pak @ganjar_pranowo nih lur! Indonesia tak akan indah bila hanya dengan satu warna! Bermacam suku, agama, ras dan budaya menjadikan Indonesia lebih berwarna. Kita berbeda, tapi satu bendera! KITA MERAH PUTIH! Ayo saatnya sekarang kamu tunjukkan semangat Merah Putihmu dengan datang dan berkumpul bersama di Apel Kebangsaan "KITA MERAH PUTIH" Minggu, 17 Maret 2019 @ Simpanglima Semarang Mulai Pukul 06.00 WIB Banyak tokoh tokoh kebangsaan yg akan hadir untuk menggelorakan semangat kebangsaan kita! Dipandu oleh @desta80s @vincentrompies & @caklontong Dimeriahkan spesial oleh Slank, Armada, Nellakharisma, Gamelawan, Virzha , Letto dan masih banyak lagi! Acaranya gratis lur! Langsung daftar aja di -> kitamerahputih(.)id Sampe ketemu dilokasi yaa dan jangan lupa ajak semua teman temannya! Informasi lengkap follow instagram @kitamerahputih_id #Kitamerahputih #AkuJatengAkuBanggaIndonesia

A post shared by Seputar Semarang (@seputarsemarang) on

Acara ini targetnya akan diikuti oleh 130 ribu warga dari berbagai kalangan yang ada di daerah di Jawa Tengah. Digelar mulai pukul 06.00, apel akan dibagi menjadi dua kegiatan, pertama yakni Suara Kebangsaan sedangkan kedua yaitu orasi serta Deklarasi Kebangsaan.

Suara Kebangsaan dimulai pukul 06.00 dengan lokasi 4 panggung, yang berada di Lapangan Simpang Lima, Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, dan Jalan Ahmad Yani. Acara ini akan dimeriahkan sejumlah artis nasional seperti Slank, Letto, Nella Kharisma, Armada, Virza, Vincent, Desta, dan juga Cak Lontong.

Orasi dan Deklarasi Kebangsaan oleh tokoh tokoh dan juga pemuka agama mulai dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri. Juga Mahfud MD, KH Ahmad Daroji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Suraharta (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin), dan Pujianto (Walubi).

Apel Kebangsaan ini tidak terkait dengan Pilpres maupun Pileg 2019. Untuk menjaga itu, Kesbangpol Jateng juga mengundang KPU dan Bawaslu untuk hadir mengantisipasi adanya oknum yang menyalahgunakan acara.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *