Two Points Car Wash, Spooring Balancing dan Cuci Mobil

pendowo garage semarang gajahTwo Points Semarang – Bengkel Spooring, Balancing, Salon dan Cuci Mobil.
Alamat: Jalan Gajah Raya No 112 (Sebelah Pom Bensin Gajah) Semarang.
Nomor Telepon: 024 6700090.
Website: www.twopoints.co.id
Jam Buka Selasa – Minggu 8:00 am – 5:00 pm
Service lengkap berupa Salon mobil, cuci mobil, ganti oli, Spooring, balancing, invetten, kompressor nitrogen serta door smeer.

Perlunya Spooring dan Balancing:
Proses spooring bertujuan untuk menyelaraskan antara posisi roda kanan dan kiri serta paralel antara roda depan dan belakang. Efek yang ditimbulkan dari tidak selarasnya roda kiri dan kanan ini bisa membuat mobil limbung dan bahkan berat sebelah. Sedangkan proses balancing untuk membuat roda balance atau seimbang saat berputar pada kecepatan sedang dan tinggi. Ketidakseimbangan roda disebabkan oleh tidak meratanya keausan ban yang terjadi. Balancing juga untuk menghindari adanya getaran kecil saat mobil dijalankan. Pada proses penyetelan harus diyakinkan bahwa roda belakang bener-benar parallel dengan roda depan karena roda belakang hanya mengikuti gerakan roda depan saat mobil di jalankan.

Apabila kondisi ini tidak tercapai bisa menyebabkan ban Anda akan cepat aus dan kestabilan mobil tergangu. Spooring dan balancing juga bertujuan untuk membuat keausan ban mobil merata sehingga pengendalian dan kenyamanan mobil tetap terjaga, efek limbung dapat terhindar dan keamanan berkendaraan pun senantiasa terjamin.

Cara untuk mengetahui kapan waktunya mobil harus dilakukan spooring dan balancing:
1. Apakah terjadi getaran pada setir yang menggangu kenyamanan Anda saat menyetir. Roda depan yang punya hubungan langsung dengan setir dan bertugas lebih ekstra memungkinkan keausan ban lebih cepat disbanding roda belakang.
2. Pada saat mobil Anda melaju lurus kedepan, apakah Anda merasakan suatu belokan dengan sendirinya walaupun tanpa adanya perubahan kendali setir. Jika mobil cenderung membelok ke satu arah tertentu merupakan tanda adanya masalah spooring.
3. Cobalah periksa keasusan ban mobil Anda, apakah terjadi keausan yang tidak wajar pada keempat roda mobil Anda, meliputi sisi, tapak dan bulu band. Apabila terjadi terjadi benjolan pada ban, berarti adanya system suspensi yang bermasalah pada ban tersebut.
4. Pada saat Anda membelokkan mobil, apakah Anda merasa adanya goncangan padahal kondisan jalan yang bagus.
5. Kondisi setir yang yang tak nyaman bahkan lebih berat dari bisannya, atau saat pengendalian setir saat dibelokkan tidak mau kembali berputar pada posisi semula saat dilepaskan.
6. Apabila Anda merasa mobil yang Anda kendarai berjalan miring, ini tandanya mobil Anda sudah cukup parah dengan keseimbangan.
7. Bila komponen system kemudi dan suspensi telah bergerak, sementara roda mobil Anda hanya bergerak lurus.

Loading...
8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *