clear

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro Tahun 2012

UNDIP LogoSNMPTN UNDIP 2012, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro Tahun 2012. Terdapat beberapa jalur untuk masuk ke UNDIP tahun 2012, Jalur Uian Tertulis, PSSB S1, Ujian Mandiri, serta Ujian Mandiri D3.

[1] SNMPTN Jalur Ujian Tulis, Pendaftaran tanggal 10 mei – 31 Mei 2012.
Persyaratan:
1. Lulusan SMA/SMK/MA lulus persamaan atau setara lainnya tahun 2010, 2011 dan 2012.
2. Memenuhi persyaratan kesehatan fisik dan tidak buta warna yang ditetapkan oleh program studi tertentu.
3. Mengikuti Ujian Tulis yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juni 2012.

Jadwal Ujian Tertulis/ Keterampilan:
1. Pendaftaran: 10-31 Mei 2012.
2. Ujian Tertulis, Tes potensi akademik & tes bidang studi dasar: 12 Juni 2012.
3. Tes bidang studi (IPA/IPS): 13 Juni 2012.
4. Ujian Keterampilan: 14-15 Juni 2012.
5. Pengumuman Hasil SNMPTN: 7 Juli 2012.

[2] PSSB S1, Pendaftaran tanggal 09 Juli – 20 Juli 2012.
Persyaratan:
1. Lulusan SMA/SMK/MA pada tahun 2012.
2. Termasuk dalam 5 besar terbaik pada semester I kelas III dan tidak tinggal kelas.
3. Memenuhi persyaratan kesehatan fisik dan tidak buta warna yang ditetapkan oleh program studi tertentu.
4. Memilih program studi di Universitas Diponegoro.
5. Memiliki penyandang dana yang bersedia memberikan sumbangan kepada Universitas Diponegoro.

[3] Ujian Mandiri (UM), Pendaftaran tanggal 09 Juli – 19 Juli 2012.
Persyaratan:
1. Lulusan SMA/SMK/MA lulus persamaan atau setara lainnya tahun 2010, 2011 dan 2012.
2. Memenuhi persyaratan kesehatan fisik dan tidak buta warna yang ditetapkan oleh program studi tertentu.
3. Mengikuti Ujian Tulis yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2012.

[4] Ujian Mandiri Diploma 3 (UM D3), Pendaftaran tanggal 10 Mei – 23 Juli 2012.
Persyaratan:
1. Lulusan SMA/SMK/MA lulus persamaan atau setara lainnya.
2. Memenuhi persyaratan kesehatan fisik dan tidak buta warna yang ditetapkan oleh program studi tertentu.
3. Mengikuti Ujian Tulis yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2012.

Berikut ini Kode PRODI, Daftar Jurusan / Program Studi Jalur Ujian Tulis Universitas Diponegoro UNDIP 2012 dan Daya Tampung tahun 2012 serta peminta tahun 2011 untuk Jurusan IPA.

  • 431013 Kesehatan Masyarakat 164 1891.
  • 431021 Pendidikan Dokter 96 2576.
  • 431035 Ilmu Keperawatan 72 1021.
  • 431043 Ilmu Gizi 60 1204.
  • 431051 Matematika 55 267.
  • 431065 Biologi 60 180.
  • 431073 Kimia 60 206.
  • 431081 Fisika 60 139.
  • 431095 Statistika 35 413.
  • 431102 Teknik Informatika 52 1733.
  • 431116 Manajemen Sd Perairan 53 157.
  • 431124 Budidaya Perairan 53 210.
  • 431132 Pemanfaatan Sd Perikanan 53 130.
  • 431146 Ilmu Kelautan 53 167.
  • 431154 Oceanografi 53 186.
  • 431162 Teknologi Hasil Perikanan 53 188.
  • 431176 Teknik Sipil 134 1254.
  • 431184 Teknik Arsitektur 96 778.
  • 431192 Teknik Mesin 96 809.
  • 431205 Teknik Kimia 106 785.
  • 431213 Teknik Elektro 96 725.
  • 431221 Teknik P W K 67 639.
  • 431235 Teknik Industri 72 821.
  • 431243 Teknik Lingkungan 72 466.
  • 431251 Teknik Perkapalan 48 256.
  • 431265 Teknik Geologi 48 789.
  • 431273 Teknik Geodesi 48 339.
  • 431281 Sistem Komputer 48 718.
  • 431295 Peternakan 160 439.

Kode PRODI, Daftar Jurusan / Program Studi Jalur Ujian Tulis Universitas Diponegoro UNDIP 2012 dan Daya Tampung tahun 2012 serta peminta tahun 2011 untuk Jurusan IPS.

  • 432015 Bahasa & Sastra Indonesia 91 220.
  • 432023 Bahasa & Sastra Inggris 34 666.
  • 432031 Sejarah Indonesia 72 79.
  • 432045 Ilmu Perpustakaan 96 513.
  • 432053 Ilmu Hukum 380 2020.
  • 432061 Manajemen 175 2055.
  • 432075 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan 67 532.
  • 432083 Akuntansi 175 2602.
  • 432091 Ilmu Administrasi Publik 67 728.
  • 432104 Ilmu Administrasi Bisnis 67 809.
  • 432112 Pemerintahan 67 726.
  • 432126 Komunikasi 67 1569.
  • 432134 Psikologi 96 1159.
  • 432142 Bahasa Jepang 83 221.
  • 432156 Hubungan Internasional 67.

Informasi Dan Sekretariat: LP2MP Universitas Diponegoro.
Alamat: Gedung Widya Puraya Lantai 1 & 2 Sayap Timur.
Jalan Prof Soedarto SH No 1 Tembalang Semarang Kode Pos 50276.
Website: www.undip.ac.id
Email: lepdik[at]undip.ac.id
Nomor telepon: 024 746 0041 Fax 746 0033
Humas 024 746 5404
Call Center SNMPTN 2012 0804 1 450 450.


Daftar Kategori Serba serbi
Hashtag:

51 Responses to “Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro Tahun 2012”

  1. Dian Retno Wulandari says:

    Assalamualaikum, Yth. Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro Semarang
    ada satu hal yang ingin saya tanyakan yaitu tentang daya tampung prodi 432156 Hubungan Internasional 67.
    Jumlah 67 itu untuk daya tampung atau bagaimana ?
    Atas jawaban yang akan di berikan saya ucapakan terimakasih
    wassalamualaikum.

    (DIAN RETNO WULANDARI)

  2. mau tanya…
    yg teknik kimia daya tampung 2012 ada 106? yg sastra 36?

  3. Mas atau mb yang disana . .

    Thu PSSB SI ada yang persyaratannya berbunyi diatas:
    “Termasuk dalam 5 besar terbaik pada semester I kelas III dan tidak tinggal kelas.”

    Thu cuma buat dokter kan?? karena saya baca di ==> http://um.undip.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=157&Itemid=120
    berbunyi:
    “Termasuk dalam 5 besar terbaik pada semester 1 kelas III untuk pelamar program studi Pendidikan Dokter, 10 besar terbaik untuk program studi yang lain (dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah).”

    Yang bener yang mana mas mb???

    Trima kasih . .

  4. yukihiko says:

    maaf boleh numpang bertanya?
    saya diterima di universitas diponegoro melalui jalur snmptn tulis untuk jurusan bahasa jepang
    saya ingin bertanya, apakah itu untuk D3 atau S1 karena saya setelah saya di site UNDIP ada S1 sastra Jepang dan D3 bahasa Jepang
    saya jadi galau karena di pendaftaran snmptn untuk jurusan yang berhubungan hanya ada bahasa jepang, dan saya ingin mengambil untuk jurusan S1nya
    mohon pencerahannya :)

    • daitokuji hime says:

      kamuu bahasa jepang say ?? samaaaa XXDDD
      aku juga galau nih, kita itu masuk sastra apa bahasa, kan gak ada bahasa jepang s1 adanya sastra jepang, di bukti tnransfer aku juga tulisannya sastra jepang, bukan bahasa. minta twitter sama fb dong !! twitter aku : @putrianahime.

  5. maaf mau bertanya untuk um undip 2012 kuotanya ada berapa ya tiap tiap prodinya. terimakasih

  6. Mohon informasinya, kl saya daftar utk UM dan PSSB bersamaan boleh tidak ya?

  7. sugiyanto says:

    Apakah jalur mandiri tersedia untuk semua jurusan/fakultas ?

  8. permisi, minta info tentang daya tampung/kuota um undip, bolehh?

  9. maaf, mau nanya..
    kuota untuk HI jalur mandiri berapa ya??

  10. Saya diterima di SNMPTN UNDIP dan kesulitan atas biaya pendaftarannya sekitar 8 jt rph. yang harus lunas pada tanggal 25 Juli minggu depan.
    Melalui siapakah saya dapat mengajukan keringanan mencicilnya?.

    • assalamualaikum
      pak sya dari aceh sya mau ngabil teknik geologi tpa mslahnya saya anak ips gimna tuh..
      tpi sya ahli di bdang kebumian

  11. assalamualaikum…
    pak sy dri aceh nah sya mau ngmbil teknik geologi tpi sya ank ips…
    tpi sya sngat suka tentang kebumian..
    sya sngat berhrap untuk msuk ke undip..
    n sya ykin bisa…

  12. assalamualaikum..
    pak sya dri aceh nih mao nanya..sya sngat suka kebumian insya allah saya ngambil teknik geologi tpi mslahnya saya bkan anak ipa saia anak ips gimna tuh…?
    sya sngat suka tentang kebumian…

  13. apakah Universitas Diponegoro memiliki jurusan keperawatan untuk lanjutan dari diploma 3 ke S1 keperawatan ??
    apakah pendaftarannya sudah dibuka??
    mohon informasinya. trimakasih

  14. assalamualaikum,wr.wb

    maaf saya mau tanya… saya lulusan SMA tahun 2010.. apakah bisa saya masuk UNDIP S1 teknik geologi pada tahun 2014 nanti.. terimakasih…

  15. Assalamualaikum..
    daya tampung jurusan HI untuk tahun 2013 kira@ brapa?
    Terima kasih..

  16. assalamualaikum
    pak saya dari bojonegoro mau masok tehnik geology untk tahun depan
    kira-kira pendaftaranya kapan dan berapa biaya pendaftaranya?

  17. yasir_cecs says:

    Assalamualaikum, Yth. Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro Semarang
    ada satu hal yang ingin saya tanyakan yaitu tentang daya tampung teknik elektro,dan jurusan yang paling banyak daya tampungnya di sna jurusan apa?
    Atas jawaban yang akan di berikan saya ucapakan terimakasih
    wassalamualaikum.

  18. febrian_ross says:

    askum,,mau tanya .pendaftaran undip jalur PSSB D3 tahun ini bagi lulusan tahun kemarin bisa ikut daftar atau tidak ?
    atas jawaban yang akan diberikan saya ucapkan terimakasih .
    waskum

  19. asslamuallaikum…
    mau nanya,bisa gak anak IPA masuk HI?

  20. Elly Agustina says:

    maap sebelumnya mau tanya kira kira daya tampung untuk jurusan geodesi UNDIP tahun 2013 kira kira brp ya? terimakasih

  21. rahma odelia says:

    mau tanya.. daya tampung dan peminat di jurusan oceanografi tahun 2012 ada berapa?

  22. Karlinayanti says:

    Mau tanya, di undip ada fakultas farmasi tidak?

  23. saya mau bertanya masih tahap kebingungan, saya sekolah sma dan di ipa yang saya mau tanyakan saya ingin masuk ke akuntasi ips tapi kenapa nggk ada pilihan dalam jurusan akuntan buat ipa. nah kalau pendaftaran dengan tertulis apakah nanti tes nya harus tes ips nggk bisa ipa ?

  24. Ada info penerimaan mahasiswa tahun 2013 g??

  25. assalamu’alaikum . saya mau bertanya daya tampung dan peluang untuk jurusan arsitektur dan PWK tahun 2013 berapa yaa?

  26. maaf mau tanya nilai untuk fakultas ilmu keperawatan rata-ratanya berapa ya??
    makasih

  27. maaf mau tanya di undip itu ada teknik geologi gak ya?

  28. kalo kode bidang study untuk bahasa inggris berapa ya ??

  29. mau tanya. saya di SMA jurusan IPA kalau mengambil jurusan IPS melalui jalur snmptn undangan 2013 bisa apa enggak?
    terimakasih..

  30. saya mau tanya. saya di SMA jurusa IPA kalau memilih jurusan IPS lewat jalur undangan 2013. bisa apa tidak?
    terimakasih..

  31. numpang nanya..
    kalo bahasa & sastra inggris itu adha engga yang non pendidikan ??
    makasie sblmnya ^_^

  32. permisi mau tanya.
    yg jalur SNMPTN undangan 2013 yang Bahasa Jepang itu sebenarnya Sastra Jepang atau memang Bahasa Jepang?
    terimakasih~

  33. selamat siang, saya mau bertanya, penerimaan teknik pwk undip itu berapa banyak?
    dan untuk info snmptn 2013 apakah ada data berapa banyak peserta yang daftar dan diterima?

  34. wayan sulpai says:

    Assalamualaikum. Mau numpang tanya nih, kira2 brapa ya peminat prodi hubungan internasional & brapa daya tampungnya? Thanks

  35. shabrina says:

    selamat sore, mengenai prodi farmasi undip utk tahun ini udah membuka pendaftaran? thanks

  36. Maaf pak, saya mau tanya untuk daya tampung teknik kimia 2014 berapa? N apa ada fakultas farmasi di undip? Thx

  37. rohmawati says:

    saya mau tanya , apakah anak progam ipa bisa mengambil jurusan akutansi di undip?

  38. Mayang Agustin says:

    kalau nilai bahasa inggris saya dari semester 1 – 5 : 86, 86, 89, 91, 95
    bagaimana peluang saya masuk sastra inggris undip ?

  39. ass.. malam.. bapak ibu sy mau tanya info nya donk.. sy lulusan D3 thn 2007 di sulteng rencana mau ambil S1 ilmu keperawatan di undip apa masih bisa terima dari non reguler?? kalo bisa uang pendaftaran masuk dan semesterx brp ya?? dan pendaftaranx kapan?? mohon infox terima kasih…

  40. Mau tanya,kalau pengisian formulis yg nilai produktif PSSB DIII UNDIP itu diisi nilai yg apa?

  41. Asswrwb.
    Pak saya mau tanya anak saya (perempuan) mau ikut test PWK Undip 2014 ini..kalo test tulis lokal di UNMUL bisa gak ambil Undip PWK? trims..

Leave a Reply