Pintu Geser Ala Jepang

Jepang merupakan salah satu negara dengan budaya khas dan gaya hidup menarik yang juga berkembang di luar negara tersebut. Tidak hanya gadget dan fashion, arsitektur rumah pun dapat diadaptasikan dengan gaya modern sekarang. Salah satu ciri menonjol pada gaya rumah tradisional jepang adalah pintu geser yang ditutup dengan kertas sebagai pemisah ruangan.

Pintu Geser ala Jepang

Pintu ini sering disebut sebagai shoji. Orang orang jepang memasang pintu ini dengan tujuan memudahkan sirkulasi udara dalam ruangan. Shoji dianggap dapat menyejukkan ruangan ketika musim panas dan menghangatkan ketika musim dingin.

Kita pun dapat mengaplikasikan jenis pintu ini agar hunian terlihat unik dan menjaga privasi terlihat unik dan menjaga privasi setiap ruangan. Pintu geser ini juga dapat menciptakan keindahan ruangan dengan adanya desain gambar pada pintu.

Desain Interior dengan Pintu Geser

Kita dapat memilih gambar gambar yang menyegarkan ruangan seperti bunga sakura, tanaman bambu, pemandangan dan sebagainya. Selain memilih desain sesuai tema ruangan, kita perlu memastikan pintu mudah digeser ketika dibuka maupun ditutup. Sebelum pemasangan, sebaiknya bahan dipilih yang ringan, tahan lama, dan kayu difernis agar tampilan lebih otentik.

Pintu geser lebih baik dipasang sebagai penyekat antar ruangan, bukan sebagai pintu utama, sebab beberapa opini menyebutkan, pintu geser cenderung kurang aman sebagai pelindung rumah dari tindak kriminal.

Namun pintu geser juga memiliki beberapa manfaat, berdasarkan situs homedoctor.net pintu geser menghemat ruangan dan aman dari sisi penggunaan. Ketika membuka dan menutup, seseorang tidak perlu melangkah maju atau mundur lebih jauh. Di samping itu, pintu geser tidak akan terbanting karena tiupan angin kencang. Dengan sliding door, tema oriental akan muncul dalam hunian kita. [SuaraMerdeka]


Daftar Kategori Serba serbi

2 Responses to “Pintu Geser Ala Jepang”

  1. Pingin punya rumah dengan pintu geser seperti itu…

  2. Pintu Geser says:

    Wah nanti rumahnya dikasih pintu seperti itu aaah

Leave a Reply