Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang

Politeknik kesehatan semarang
POLTEKKES: Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang
Alamat: Jl. Tirto Agung Pedalangan Tembalang Banyumanik Semarang Jawa Tengah 50239
Nomor telepon: (024) 7460274
Website: http://poltekkes-smg.ac.id

Program studi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang antara lain terdiri dari Program Studi Diploma III Keperawatan, Kebidanan, Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi, dan Kesehatan Gigi, Diploma IV Teknik Radiologi Semarang, Diploma IV Keperawatan Klinik Semarang meliputi: Kemahiran Medikal Bedah, Kemahiran Kegawat Daruratan dan Kemahiran Kardiovaskuler. Diploma IV Bidan Pendidik Semarang, Diploma IV Gizi Semarang, Diploma IV Kesehatan Lingkungan Purwokerto, Diploma IV Kesehatan Gigi Komunitas Semarang.

Politeknik ini sebelumnya bernama Politeknik Kesehatan Depkes Semarang yang berdiri berdasarkan SK Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial RI Nomor 298 / MENKES-KESOS / SK / IV/ 2001 pada 16 April 2001 dan kemudian berubah dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 890 / MENKES/ VIII/ 2007 pada 2 Agustus 2007 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan. Kemudian dengan surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI Nomor TU 05.02/II/II/1535/2010 pada 18 Pebruari 2010 tentang Perubahan Nomenklatur Departemen Kesehatan RI menjadi Kementerian Kesehatan RI, maka Politeknik Kesehatan Depkes Semarang berubah menjadi Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang.

Meski terjadi perubahab nama, Politeknik ini lebih sering disebut sebagai Politeknik Kesehatan Semarang saja dengan lokasi kampus juga banyak sekali sesuai dengan jurusannya, seperti jurusan Analis Kesehatan dan Jurusan Gizi di Jl Woltermonginsidi Semarang, Jurusan Prodi D III Kebidanan dan Prodi D IV Bidan Pendidik Semarang di jalan Dr Sutomo.

Loading...
26 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *