PT PNM Semarang Permodalan Nasional Madani

PT PNM Semarang
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Semarang
Alamat : Jl Sompok Baru No 96 RT 002 RW 004, Kelurahan Lamper Kidul, Semarang 50249.
Telpn : 024-8453977
Fax : 024-8453978
Website: www.pnm.co.id
Email: pnmsmg[at]pnm.co.id

Overview PT Permodalan Nasional Madani (Persero):

Dalam menjalankan fungsi sebagai lembaga keuangan dan pemberdayaan UMKMK, PT PNM ( Persero) menjalankan tiga aktivitas bisnis utama, yaitu :

Kredit Program: PNM telah ditetapkan sebagai salah satu BUMN Koordinator penyalur 12 skim Kredit Program eks KLBI yang sebelumnya diselenggarakan oleh Bank Indonesia, berdasarkan SK Menteri keuangan RI no 487.KMK.017/1999. Unit Bisnis Kredit Program berusaha menjangkau seluruh wilayah Indonesia dalam penyaluran pembiayaan konvensional kepada UMKMK melalui bank pelaksana.

Lembaga Keuangan Mikro dan Syariah dan Unit Layanan Modal Mikro: Dalam menjalankan fungsi pembiayaan kepada lembaga Keuangan Mikro dan Syariah ( LKMS), PNM melakukan kegiatan pembinaan, pemberdayaan, dan penyertaan modal serta pembiayaan untuk memeperkuat modal lembaga tersebut. Hal ini dilakukan bersama-samalembaga lain, seperti Bank Umum Syariah, BPR, BPR Syariah, Koperasi Simpan Pinjam dan lembaga Keuangan Mikro Lainnya. untuk membantu peningkatan akses permodalan bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK), PT Permodalan Nasional Madani (Persero), menggulirkan produk baru berupa Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). Melalui ULaMM ini, PNM akan melakukan pembiayaan langsung kepada pelaku UMK.

Jasa Manajemen: PNM juga memberikan bantuan non-finansial berupa jasa manajemen, khususnya dalam bentuk bantuan teknis, pelatihan, konsultasi manajemen, pendampingan bagi manajemen UMKMK dan aktivitas lain. Dalam upaya peningkatan kinerja dan nilai tambah bagi lembaga keuangan Mikro( LKM), PNM juga memberikan jasa manajemen melalui penempatanpejabat PNM, standarisasi system dan prosedur, pelaksaan rating bersama lembaga keuangan independent, serta implementasi tehnologi informasi dan bimbingan tehnis lainnya.

Kategori: Bank . Tags:,
Loading...
7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *