Puluhan Mobil Kecil Warna Warni Menghiasi Jalanan Kota Semarang

Mobil mini warna warni
Puluhan mobil mini warna warni menghiasi jalanan kota Semarang. Mereka adalah peserta Jambore Nasional Honda Life dan keicar dari berbagai daerah. Jambore nasional tersebut berlangsung pada tanggal 11-12 Desember 2016 Bertempat di Taman Maerokoco Semarang.

Komunitas Honda Life Keicar

Honda Life merupakan kendaraan berdimensi kecil dengan mesin berkapasitas 360cc. Mobil ini diproduksi di Jepang. Mobil-mobil semacam Honda life ini disebut dengan keicar. Tidak hanya Honda life, Jepang juga memproduksi banyak mobil kei car dengan berbagai merk seperti: Honda Life, Honda N 360, Honda N600, Daihatsu Fellowmax, Daihatsu S38, Suzuki Fronte, Subaru dan merk lainnya. Mobil-mobil ini diproduksi kisaran tahun 70-an sebagai mobil ramah lingkungan dan irit bahan bakar, dalam kondisi normal untuk 1 liter BBM bisa menempuh jarak 25 kilometer. Meskipun kapasitas mesinnya dan dimensinya cenderung kecil namun tenaga yang dihasilkan dari mobil keicar ini cukup besar. Dimensi mobil yang kecil membuat tampilan Honda life dan kei car terlihat lucu dan unik, maka tak heran sepanjang mobil ini melintas pandangan orang selalu tertuju ke mobil-mobil ini.

Mobil Hondalife

Selain berkumpul di Maerokoco, komunitas ini juga melakukan fun rally di Kota Semarang dan diikuti seluruh peserta. Kurang lebih ada sekitar 71 mobil yang mengikuti acara ini. Supriyono selaku Koordinator acara Jambore Nasional Honda life dan Keicar menyatakan bahwa acara ini selain untuk ajang bertemu pemilik Honda Life dan keicar seluruh Indonesia, kami punya tujuan untuk memperkenalkan icon icon kota Semarang. Maka dari itu kami mengambil rute fun rally dengan start dari Taman Maerokoco di lanjutkan Tugu Muda – Simpang Lima dan berakhir di depan kantor Gubernur Jawa Tengah.

Adam salah satu peserta dari Yogyakarta menyatakan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan tukar wawasan seluruh pemilik Honda life dan kei car, pesertanya ada puluhan dari berbagai daerah seperti Malang, Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta, Bandung, Surakarta, dan masih banyak daerah lainnya di pulau Jawa. Acara Jambore Nasional yang ketiga ini berlangsung lancar dan seluruh peserta menikmati acara tersebut ungkap Adam.

loading...
Daftar Kategori Serba serbi

2 Responses to “Puluhan Mobil Kecil Warna Warni Menghiasi Jalanan Kota Semarang”

  1. Suke SMG says:

    Mobile lucu

  2. Jeje says:

    mobil klasik mungil nan lucu… selamat karena acaranya sukses dan berjalan lancar 🙂

Leave a Reply