Inilah Rute Bus BRT Trans Semarang Koridor V dan VI

Bus BRT Trans Semarang koridor 5 dan 6

Bus Rapit Transit – BRT Trans Semarang Koridor V dan VI resmi diluncurkan pada 31 Maret 2017. BRT Koridor V dengan rute Meteseh – PRPP, sedangkan Koridor VI dengan rute Undip – Unnes. Dinas Perhubungan menyediakan 16 bus dan 2 bus cadangan untuk tiap koridor. Bus yang digunakan ukuran sedang dengan kapasitas 30 penumpang.

Koridor V dengan 34 shelter, adapun rutenya adalah sebagai berikut. Dimulai dari Perumahan Dinar Indah, lalu menuju Jalan Kedungmundu – Tentara Pelajar – MT Haryono -Sriwijaya – Pahlawan – Gajahmada – Pemuda, Dr Sutomo (RS Karyadi) – Kali Garang – Pamularsih – memutar di Kalibanteng – Siliwangi – Puri Anjasmoro sampai di PRPP. Rute kembali koridor 5 hampir sama hanya beda Jalan Pemuda beralih ke Imam Bonjol, dan Gajahmada beralih ke Thamrin.

Untuk koridor VI BRT Trans Semarang ini dengan rute relatif lebih pendek dengan 18 shelter. Dimulai dari kampus Undip Tembalang – Jatingaleh – Jalan Teuku Umar – Sultan Agung – memutar di Rumah Sakit Elisabeth, kembali ke Jatingaleh – menuju Jalan Pawiyatan Luhur (melalui Kampus Unika, IKIP Veteran, Untag, Akpelni) – pertigaan kretek wesi – naik ke arah Unnes. Rute kembali koridor 6 dengan melalui rute yang sama.

Daftar Kategori Serba serbi

Leave a Reply