Semarang International School

Semarang International SchoolSIS Semarang International School
Alamat: Jl Jangli No 37 Semarang 50254
Nomor telepon: (+62 24) 8311424 Fax: (+62224) 8311994
Email: info@semarangis.or.id or enrollment@semarangis.or.id
Website: www.semarangis.or.id

SIS Semarang International School dibangun untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak dari komunitas masyarakat internasional yang berdomisili di kota Semarang dan sekitarnya. Semarang International School adalah sekolah non-profit yang menerima pendaftaran murid mulai dari kelas toddlers sampai kelas 7. Di semarang International School kami menerapkan filosofi yang mengutamakan anak dalam mengembangkan proses berpikir kreatif  dan belajar seumur hidup.

Semarang International School adalah satu-satunya sekolah Internasional yang menggunakan IPC dan satu-satunya sekolah di Semarang yang memiliki guru-guru asing yang sangat berkualitas di setiap kelas.
International Primary Curriculum adalah kurikulum yang telah digunakan oleh sekolah-sekolah di lebih dari 65 negara. Kurikulum yang  mulai diberlakukan pada tahun 2000, memerlukan waktu 3 tahun bagi para ahli pendidikan anak terkemuka dari berbagai negara untuk menyusunnya. Tujuan dari IPC bagi anak-anak adalah penekanan pada perpaduan antara prestasi  akademik, kepribadian dan pendidikan internasional. Kami menginginkan anak-anak menikmati proses belajar mereka, mengembangkan daya pikir dan kualitas pribadi mereka. Mereka harus menjadi masyarakat dunia yang baik dan mengembangkan rasa cinta pada kebangsaan dan kebudayaan mereka sementara itu mereka juga menghargai bangsa dan kebudayaan orang lain. Lebih dari semuanya itu, kami menginginkan anak-anak untuk dapat mengembangkan semua kemampuan  yang akan mereka perlukan  dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Selain menerapkan IPC Semarang International School juga menggunakan Cambridge International  Primary Programme. Cambridge International Primary Programme, khususnya untuk anak-anak usia 5 – 11 tahun, memberikan kerangka kepada sekolah-sekolah bagaimana mengembangkan kemampuan dan pengetahuan Matematika, Bahasa Inggris dan sains kepada anak-anak. Cambridge Primary memberikan petunjuk pengembangan kurikulum dan proses belajar mengajar di dalam kelas. Ini memungkinkan para guru untuk melakukan evaluasi belajar  anak-anak dengan menggunakan dua pilihan: Cambridge Primary Progression Tests dan Cambridge Primary Achievement Tests.

Bahasa pengantar yang digunakan di Semarang International School adalah bahasa Inggris. Anak-anak juga belajar bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran khusus dan bahasa Mandarin yang ditawarkan sebagai tambahan dua kali seminggu yang  merupakan  mata pelajaran pilihan.

Para pengajar kami adalah pengajar-pengajar yang berdedikasi  memberikan inspirasi kepada  anak-anak dengan segala daya upaya meraih prestasi setinggi-tingginya  selama mereka menempuh pendidikan  bersama kami. Bekerjasama dengan orang tua murid, dengan sekuat tenaga kami ingin mewujudkan setiap mimpi akademis menjadi kenyataan.

Sekolah Internasional yang lain tak jauh dari sini antara lain Singapore International School di Graha Candi Golf, Permata Bangsa International School atau juga Stamford International Community School di Setiabudi.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *