Sido Muncul Akan Ikut Serta Dalam UNWTO Awards Kategori Inovasi Enterprise

Sido muncul unwto awards for innovation enterprise

Sudah berkali-kali Sido Muncul ikut mendukung pariwisata Indonesia melalui iklan-iklan produknya. Sambil beriklan, mereka menampilkan keindahan tanah air Indonesia. Hingga saat ini mulai dari Danau Toba, Labuan Bajo, Wamena, Maluku, Sumbawa Barat, Yogyakarta, hingga yang terakhir Danau Rawa Pening, ikut dipromosikan melalui iklan di salah satu produknya.

Kiprah Sido Muncul itu rupanya ikut dilirik Kementerian Pariwisata. Setelah sebelumnya berkolaborasi co-branding bersama Wonderful Indonesia bersama dengan 20 brand terkemuka lainnya, kali ini Sido Muncul akan ikut dalam nominasi UNWTO for Innovation Enterprise. Produsen jamu Tolak Angin, Tolak Linu, Kuku Bima Ener-G dan juga produk minuman tradisional bernuansa herbal itu dinilai sangat konsisten dalam mendukung pariwisata Indonesia.

“Sidomuncul akan ikut serta dalam kategori inovasi enterprise yang berdampak positif pada pariwisata secara keseluruhan, khususnya dalam hal ini rawa pening,” demikian dikatakan Thamrin Bachri – Tenaga Ahli Pemenangan Branding untuk Indonesia (Wonderful Indonesia), dalam kunjungannya ke Sido Muncul, Selasa, 05 Agustus 2017. Kedatangannya ke pabrik yang berada di Bergas, Kab Semarang ini untuk mengumpulkan data terkait persyaratan untuk ikut serta UNWTO Awards.

Dalam industri pariwisata, sustainability sangat penting, tidak hanya menyangkut lingkungan, tetapi menyangkut 4 hal: wisatawan puas atau tidak, industri kecil mendapat manfaat atau tidak, masyarakat sekitar terlibat atau tidak, dan yang terakhir lingkungan rusak atau tidak, tambah Bachri.

“Enceng gondok Rawa Pening harus hilang terlebih dahulu, lalu wisata wisatanya menjadi maju, investor masuk dan kemudian lapangan kerja tumbuh, kerusakan lingkungan di hulu sungai melambat dan sedimentasi rawa juga melambat. Rawa Pening sangat berharga, masa depannya menyelamatkan sumber air dan juga menyejahterakan masyarakat,” kata Irwan Hidayat – Direktur Sido Muncul.

Loading...
Daftar Kategori Bisnis

Leave a Reply