Summit Oto Finance, Oto Kredit Sepeda Motor

Oto Finance SemarangPT Summit Oto Finance berdiri pada tahun 1990, dengan nama PT Summit Sinar Mas Finance, hasil kerjasama usaha antara PT Sinar Mas Multiartha dan Sumitomo Corporation Jepang. Pada tahun 2003 perusahaan mengubah aktivitas usahanya menjadi perusahaan pembiayaan sepeda motor baru, setelah sebelumnya bergerak pada usaha pada sewa guna usaha, dan mengganti namanya menjadi PT Summit Oto Finance. Hingga akhir 2011 PT Summit Oto Finance telah mengoperasikan 177 kantor yang tersebar di kota kota besar di Indonesia termasuk di Semarang. Untuk mempermudah pembayaran angsuran kendaraan, perusahaan bekerjasama dengan bank-bank berjaringan nasional dan PT Pos Indonesia.

Solusi Pembiayaan Sepeda Motor.
PT Summit Oto Finance Cabang Semarang:
Alamat: Ruko Gajah Mada Building Blok I No 99, Jl Gajah Mada Semarang.
Nomor Telepon: 024 – 355 7288 024 – 358 0555.
Website: www.otofinance.co.id
Call Center: 0807 1 900 900 (Mobil), 0807 1 800 900 (Sepeda Motor).


Daftar Kategori Leasing
Hashtag: ,

9 Responses to “Summit Oto Finance, Oto Kredit Sepeda Motor”

  1. Saya mau mengajukan beberapa pertanyaan terkait OTO finance,karna saya hendak mengajukan kredit untk pembiayaan speda motor.
    -bisa melayani pembiayaan spd mtr second nggak?
    -Bunga pembiayaan atau kredit sebesar berapa persen kah?
    -ada pembatasan minimal harga total pembiayaan nggak.
    -persyaratan nya apa saja untk pengajuan kredit di OTO finance?
    .
    Terimakasih, mohon sampaikan jawaban OTO finance melalui email saya. Dan sertakan nomor telepon contact person yang melayani sms

  2. kpd yth.oto smg
    ak mau nanya bgaimana sih anda merekrut debkolektor,surat tnda pemberitahuan kterlambatan yg d suratnya d tls tngl 14 knpa d berikan tngl 16 pdahal tngl15 sdah ak byar apa debkolektor anda tdak bsa bca.kan sharusnya dari pertama dtng tngl 14lgsung d berikan knpa d tunda2,apa krna dia akan mendapatkan 1jt rpiah dari pnarikan mtor

  3. kpd.yth oto motor…
    saya mau tanya soal asuransi khlgan saya.
    saya kecewa atas penjanjian asuransi yg d berikan kpd saya..
    tadi nya janji 1bulan jd mundur 3bulan…
    tp ini. sdh 3 bln lbh blm cair & blm ad tindak lanjut nya.
    makasih.

    • Maaf, 1 bulan itu ada di perjanjian atau kata sales mbak/bu?
      Asuransi itu, jika kendaraan hilang, rata rata memang 3 bulan, kalau 3 bulan belum selesai, datangi kantornya setiap hari. Pasti segera beres.
      Jika kendaraan kecelakaan sampai hancur, itu yang mungkin bisa selesai 1 bulan.
      Jangan mudah percaya kata sales, BACA perjanjian yang ada di polis asuransi.

      Dan 1 poin terpenting lagi, asuransi kendaraan pada saat leasing itu lebih untuk melindungi leasing, baru konsumen. Jadi jika kendaraan hilang, leasing hanya rugi sedikit (paling besar dana selama 3 bulan tidak berbunga), nasabah rugi jauh lebih besar dari itu, silakan baca scheme pembiayaan dan perlindungan asuransi secara detail. Untuk nasabah, asuransi hanya membuat ia TIDAK akan ditagih untuk membayar angsuran hingga lunas jika kendaraan hilang, karena pinjaman plus bunga sudah dibayar oleh asuransi hingga lunas, jika sisa akan dikembalikan ke nasabah. Faktanya jumlah sisanya bisa dipastikan jauuuh lebih kecil dari jumlah angsuran yang telah dibayarkan nasabah. Silakan merujuk ke skema pembiayaan.

  4. Feri Indriyani says:

    Kepada yth: Summit OTO Finance
    Pada hari ini, Rabu tanggal 29 Mei 2013 saya membayar angsuran motor saya yang ke 32 dengan nomor Pol. H 3193 HY (Yamaha New Jupiter Z 115) dengan nomor kontrak 20-006-10-11047 sebesar Rp 600.000,- dengan jumlah tersebut diantaranya terdapat rincian denda selama 5 hari sebesar Rp 21.892,-. Saya membayar angsuran motor tersebut pada OTO Summit yang beralamat di Jl. Gajah Mada Semarang melalui kasir yang bernama Fitri. Setelah saya klarifikasi perihal denda tersebut yang saya anggap melampaui dari jumlah yang biasanya, kasir menjawab: bahwa denda bisa ada sejumlah sekian karena ada akumulasi denda bulan lalu yang belum saya bayar, kemudian saya tanya lagi, dan kasir menjawab: itu sudah sistem komputer. Mohon klarifikasi dari pihak yang bertanggung jawab atas ketidakpuasan saya perihal besarnya denda yang saya anggap melampaui batas, pasalnya setiap bulan saya selalu membayar lunas apa yang menjadi tanggungan saya termasuk denda berjalan, dan mengapa sistem dalam komputer yang digunakan tidak sesuai dengan kesepakatan yang saya tanda tangani saat Kontrak Jual Beli di awal. Saya sangat kecewa sekali.

    Nasabah
    Feri Indriyani
    Pakintelan RT 02 RW 03
    Gunung pati Semarang
    081346497949

    • Indonesia tanpa korupsi says:

      Nah itu permasalahan Feri Indriyani dengan kasir OTO Summit Semarang. Saya bukan nasabah dan bukan pula orang dalam, saya hny ingin mengkoreksi “SISTEM KOMPUTER” yg digunakan oleh OTO Summit. Saya punya teman yg bekerja sbg kasir pada slh satu cab. perusahaan ini dimana beliau sering mengeluhkan kerugian yg dialaminya, dimana beliau harus menggantikan sekian rupiah atas ketidakberesan system yg digunakan perusahaan ini (karyawan membayar perusahaan… hik hikhik). Dengan mengutip pernyataan sdri. Feri Indriyani “dan mengapa sistem dalam komputer yang digunakan tidak sesuai…” saya bisa menyimpulkan spt ini:
      1. Kalau sitem komputerisasi sdh bekerja dgn benar trus msh ada ‘minus’, berarti ada “PERMAINAN” org2 di sekirat meja kasir itu.
      2. Kalau kasir sdh bekerja dgn benar trus msh ada ‘minus’, berarti sitem komputerisasi harus dibenahi, atau paling tidak kasir dibelaki dengan juklak/juknis atau bimtek dan sejenisnya.
      Tidak ada satu org pun ingin dirugikan, termasuk perusahaan. Kalau semua SISTEM telah bekerja dengan baik dan benar, tentu hal2 spt ini tdk akan terjadi.

  5. Jongkerman says:

    1. OTO Finance berikan motor baru dari showroom resmi honda ?
    2. Jika tidak apakah ada jaminan motor itu baru ?
    3. Jika motor tersebut rusak apakah OTO Finance bertanggungjawab selama masa kredit masih berlaku ?
    4. Maksudnya uang muka & pembayaran pertama apa ? Apakah bayar dua-duanya+angsuran perbulan ?
    5. Jika motor hilang, apakah ada asuransi ?
    6. Motor diambil di showroom atau kantor cabang OTO ?
    7. OTO membantu pengurusan pembuatan plat kendaraan & pajak ?
    8. apakah harga tersebut sudah dimasukkan pajak Awal kendaraan ?
    Terima kasih tolong dipublikasikan biar calon nasabah tidak binggung.

  6. kepada yth.PT SUMIT OTO FINANCE
    saya mau melunasi satu yunit motor yamaha mio soul thn 2009 dn kronologis saya mendapatkn motor ini adalah org entah pihak keberapa mungkin membayar utang nya kesaya sebesar tiga juta rupiah mohon bantuan y biar motor mio soul ini bisa saya mendapat bpkb nya.dn saya sdh pernahberusaha dg itikad baik saya dioto mataram saya disuruh melunasi sebesar sepuluh juta lebih sedangkan harga seken dibawah tujuh juta.sekedar utk pertimbangan dri pihak oto saya mengajukan pelunasan sebesar tiga juta mohon bantuannya terima kasih

Leave a Reply