Suzuki Ajak Wisata Offroad Lava Tour Merapi

Kendaraan offroad lava tour merapi

Berwisata dengan kendaraan offroad di lereng Gunung Merapi menjadi satu pengalaman yang seru. Seperti dalam “Suzuki Media Gathering 2017”, 16-17 Desember 2017, sebanyak 14 awak media dari Kota Semarang dan juga team dari PT Sejahtera Sunindo Trada selaku Dealer Mobil Suzuki Semarang & Karisidenan Pati menelusuri kawasan Gunung Merapi yang beberapa tahun yang lalu diluluhlantahkan lava Merapi.

Sebanyak tujuh kendaraan offroad menelusuri kawasan Merapi yang penuh kerikil, jalan berbatu dan penuh pasir yang memompa adrenalin. Jantung pun berdetak kencang saat melalui jalan tanjakan yang tidak rata serta penuh lubang.

Mini Museum Sisa Erupsi Merapi menjadi area pertama yang dikunjungi. Di sini banyak benda benda yang rusak dan meleleh karena panasnya awan panas dari erupsi Merapi dipamerkan. Museum ini memajang bukti-bukti betapa dahsyatnya erupsi Gunung Merapi.

Mengamati puing sisa erupsi merapi

Museum sisa erupsi merapi

Setelah dari museum, perjalanan dilanjutkan dengan menuju Batu Alien. Saat mendengar sebutan batu itu, pertama kali memang terdengar aneh. Batu besar itu berada tak jauh dari bibir jurang Kali Gendol. Batu ini memiliki bentuk seperti wajah manusia, memang harus difoto agar bisa melihat ‘penampakan’ wajah dengan jelas.

Piknik Lava tour merapi yogyakarta

Team suzuki semarang

Kerjasama team

Media piknik lava tour merapi

Terakhir yang menjadi saksi bisu keganasan lahar gunung Merapi yaitu Bunker Kaliadem. Bunker ini dibuat sebagai tempat perlingungan dan menyelamatkan diri dari letusan Gunung Merapi. Namun sayangnya, bunker Kaliadem tidak berfungsi pada saat Gunung Merapi meletus tahun 2006. Pemandangan di sekitar bunker ini istimewa, terlebih pada saat cuaca terang, kita bisa melihat awan berarakan di langit.

Kendaraan offroad lava tour merapi

Suzuki media gathering 2017

Loading...
Daftar Kategori Serba serbi

One Response to “Suzuki Ajak Wisata Offroad Lava Tour Merapi”

  1. Yuk meneeeh… 😀

Leave a Reply