Suzuki Baleno Hatchback Resmi Diluncurkan

Launching All New Baleno Semarang

Setelah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu, secara resmi Suzuki Baleno generasi terbaru dilaunching di Semarang pada 18 Agustus 2017. Launching dilangsungkan di Suzuki Pemuda (PT Sejahtera Sunindo Trada), selaku Main Dealer Suzuki untuk wilayah Semarang dan Karesidenan Pati. Baleno generasi keempat ini tampil dengan model baru berupa hatchback, dimana model hatchback ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman yang berbeda.

DESAIN EKSTERIOR
Pada sisi eksterior, Baleno memiliki gaya dengan tema “Liquid Flow” yang dikombinasikan dengan velg 16 inch dengan profil ban 195/55 R16 yang membuat mobil ini tampak sangat sporty.

Model SPG Mobil Baleno Semarang

Baleno Hatchback Warna Merah

Untuk lampu depan, Baleno ini sudah mengaplikasikan Proyektor HID yang membuat sinar terang dan jangkauan yang lebih luas. Ketinggian dari sinar lampu depan ini bisa disesuaikan hingga 4 tingkat secara manual. Lampu belakang menggunakan LED, termasuk high mount lamp pada spoiler.

Untuk dimensi total, Suzuki Baleno ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm, serta jarak wheelbase 2.520 mm dengan radius putar 4,9 meter.

INTERIOR
Pada sisi interior, kemudahan tampak pada penggunaan Entry Keyless (tanpa anak kunci, tidak ada lubang kunci, baik di pintu maupun di kolom setir untuk menghidupkan mesin). Untuk menyalakan mesin, cukup tekan tombol Engine Start / Stop disertai dengan menginjak pedal kopling untuk transmisi manual, dan pedal rem untuk trasmisi otomatis.

Dashboard Baleno Hatchback

Model Cantik Mobil Baleno Hatchback

Dashboard terlihat relatif sederhana jika dibandingkan dengan saudaranya seperti Swift, dengan garis tersusun sejajar dengan dominasi sistem audio yang terintegrasi serta setir dengan Audio Switch Control dan Bluetooth Connection.

Pengemudi dibuat nyaman dengan fitur pengatur kemudi berupa tilt steering dan telescopic steering. Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster, selain sistem reclining. Seluruh jok diselimuti material fabric, dengan sandaran lengan di sisi kiri pengemudi untuk meningkatkan kenyamanan mengemudi.

Perangkat audio menggunakan 2DIN yang terintegrasi dengan dashboard yang bisa mengoperasikan koneksi AM/FM, Audio CD/MP3/USB maupun bluetooth, lengkap dengan 4 buah speaker dan 2 buah tweeter.

MESIN
Suzuki Baleno ini mengusung mesin dengan kode K14B, dengan konfigurasi empat silinder inline dengan kapasitas 1.373 cc, 16 valve DOHC, VVT, MPI yang menghadirkan tenaga hingga 92,4 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimal 130 NM pada 4.200 RPM.

Mesin Baleno Hatchback

Mesin menggunakan bahan aluminium untuk melepas panas dan mengurangi bobot. Menurut Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi / BT2MP, hasil uji konsumsi bahan bakar Suzuki Baleno Hatchback ini bisa menembus 22 km per liter untuk transmisi manual dan 20 km per liter untuk transmisi matic.

FITUR KEAMANAN
Fitur SRS Airbag berupa kantong udara akan mengembang pada saat terjadi benturan untuk meminimalkan resiko cedera serius dalam kondisi pengemudi dan penumpang menggunakan sabuk pengaman.

Side impact beam berupa rangka baja dipasang pada pintu untuk meredam benturan. Sistem pengereman sudah menggunakan ABS (Antilock Breaking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution serta Brake Assist untuk pengereman yang maksimal.

HARGA dan WARNA
Harga Suzuki Baleno ini relatif kompetitif di kelasnya, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Baleno MT dipasarkan dengan harga 204,5 juta dan AT dengan harga 217 juta. Harga ini adalah OTR (On The Road) untuk Kota Semarang dan Karesidenan Pati. Ada 6 pilihan warna pada mobil hatchback ini; solid fire red, premium urban blue, arctic white, silver premium, midnight black serta metallic granite grey.

Loading...
Daftar Kategori Bisnis

One Response to “Suzuki Baleno Hatchback Resmi Diluncurkan”

  1. Apik ndaaaa

Leave a Reply