Suzuki IGNIS, Urban SUV Yang Kompak dan Irit

Foto eksterior Suzuki Ignis Semarang
PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan line up terbarunya di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) secara serentak di 35 kota di Indonesia pada hari Jumat, 21 April 2017. Untuk Kota Semarang sendiri, Urban SUV ini diluncurkan di Suzuki Pemuda (PT Sejahtera Sunindo Trada ), selaku main dealer Suzuki R-4 untuk wilayah Semarang dan Karesidenan Pati.

Suzuki Ignis ini dikembangkan sebagai Urban SUV, dengan tampilan yang kompak serta interior nyaman yang cocok untuk anak muda.

Harga: Suzuki Ignis ini dijual mulai dari harga Rp 145,5 Juta untuk tipe GL MT, Rp 165,5 juta untuk tipe GX MT dan Rp 175,5 juta untuk tipe GX AGS (transmisi matik dengan fitur manual +/- untuk gear position). Harga OTR On The Road untuk Kota Semarang dan Karesidenan Pati.

Mesin Suzuki Ignis
Mesin: Suzuki Ignis ini dengan seri K12M, 4 silinder segaris DOHC 1.197 cc dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm dengan penggerak roda depan. Dari tes yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar sangat irit bisa mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Suzuki ignis warna merah

Eksterior: Body kompak dengan panjang 3.700 mm, lebar total 1.660 mm, tinggi 1.595 mm wheelbase 2.435 mm, radius putar 4,7 m serta ground clearance 180 mm. Lampu depan sudah menggunakan LED projector & daylight running light untuk tipe GX. Selain itu juga sudah terdapat lampu kabut dengan hiasan chrome.

Tampak belakang suzuki ignis warna putih
Pilihan Warna: Ada 6 pilihan warna untuk tipe GL, silky silver, active white pearl, midnight black pearl, uptown black peral, tinsel blue pearl metallic serta glistering grey metallic. Untuk GX dengan 7 pilihan warna, silky silver, midnight black pearl, arctic white pearl, glistering grey metallic, dual tone uptown red & midnight black pearl, dual tone tinsel blue pearl & midnight black pearl serta dual tone tinsel blue pearl & arctic white pearl.

Dashboard suzuki ignis

Foto interior suzuki ignis

Interior: Suzuki Ignis dengan interior yang modern dan futuristik. Warna yang sesuai dengan eksterior terdapat pada bagian doortrim dan juga konsol tengah. Lingkar kemudi tersemat tombol kontrol untuk Multi Information Display, audio serta terkoneksi dengan ponsel untuk menerima atau menolak panggilan telepon. Meter cluster dibalik kemudi dengan informasi tentang kondisi aki, immobilizer, ABS, power steering, hand brake, oil indicator, RPM, speedometer, safety belt, hingga airbag. Keyless Entry juga sudah terdapat pada tipe GX, dimana untuk menghidupkan atau mematikan mesin, pengemudi cukup menekan tombol Start/Stop yang terdapat pada dashboard.

Keamanan: Piranti keselamatan menjadi perhatian Suzuki untuk dihadirkan pada IGNIS ini. Sistem pengereman menggunakan ABS dan EBD (Antilock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution) serta Brake Assist. Sorotan lampu depan berfitur LED dapat disetel ketinggiannya sesuai jarak pandang, sehingga lebih nyaman pada malam hari. Keselamatan penumpang depan dan pengemudi disiapkan Dual SRS Airbag yang akan mengembang jika terjadi benturan serta menggunakan sabuk keselamatan. Immobilizer menjamin mobil tetap aman dan meminimalisir terjadinya pencurian karena anak kunci memiliki sinyal tersendiri dan mesin tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli.

Daftar Kategori Bisnis

One Response to “Suzuki IGNIS, Urban SUV Yang Kompak dan Irit”

  1. Suke SMG says:

    Apik ik…

Leave a Reply