Suzuki Luncurkan All New Ertiga di Semarang

Eksterior Suzuki Ertiga Baru 2018

Setelah pertama kali diperkenalkan di IIMS 2018 pada 19 April 2018 lalu, Suzuki All New Ertiga akhirnya resmi diluncurkan di Kota Semarang pada 19 Mei 2018. Acara launching di Mal Paragon ini membuat pengunjung sangat antusias untuk melihat generasi Ertiga yang benar benar baru ini.

Suzuki All New Ertiga 2018 Semarang

Eksterior:

Suzuki All New Ertiga 2018

Tampak samping all new ertiga

Tampak belakang suzuki all new ertiga

Secara dimensi, mobil Low MPV favorit milik Suzuki ini lebih panjang 130 mm, lebih lebar 40mm dan juga lebih tinggi 5mm, namun lebih ringan 50 Kg. Dengan demikian bisa membawa lebih banyak dari generasi sebelumnya. Desainnya dari depan hingga belakang tampak lebih stylish.

Bobotnya yang lebih ringan dari sebelumnya, serta mesin yang baru membuat Ertiga generasi terbaru ini hebat bahan bakar. Dari pengujian BT2MP konsumsi bahan bakar All New Ertiga ini lebih irit, yakni 1:16 untuk transmisi matic dan 1:18 untuk manual.

Interior:

Dashboard setir ertiga baru tahun2018

Dashboard ertiga baru 2018

Dari sisi interior juga tampak lebih mewah. Tampilan dashboard baru yang tampak lapang dengan aksen guratan ornament kayu. Dengan head unit baru touch screen memudahkan pengoperasian entertainment yang tersambung melalui Bluetooth. Fitur Keyless atau Engine Push START/Stop pada type GX memudahkan pengguna untuk menyalakan mesin hanya dengan menekan tombol serta menginjak kopling untuk transmisi manual atau pedal rem untuk matic.

Fitur Keselamatan:

Untuk itur keselamatan, Suzuki All New Ertiga ini menggunakan dual SRS Airbag pada bagian depan, pengait ISOFIX yang baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats, juga front seatbelt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters dimana seatbelt tersebut dapat mengencang secara otomatis, terutama ketika terjadi hentakan keras maka akan menahan laju tubuh dengan sendirinya. Fitur Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock dan juga security Alarm melengkapi fitur keamanan All New Ertiga ini.

Mesin:

Mesin baru suzuki ertiga 2018

Performa mesin juga ditingkatnya dengan penggunaan mesin baru dengan kode K15B. Mesin ini lebih bertenaga, tenaga maksimal 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.4000 rpm. Selain responsif, dari segi emisi juga lebih ramah lingkungan, karena mesin All New Ertiga dengan teknologi Multi Point Injection ini sudah memenuhi standard euro 4.

Pilihan Warna:

Suzuki All New Ertiga dirilis dengan dua pilihan warna baru, yakni Pearl Glorious Brown dan Metallic Magma Grey. Melengkapi warna Pearl Radiant Red, Pearl Burgundy Red, Pearl Snow White, Prime Cool Black dan juga Metallic Silky Silver.

Harga:

Untuk wilayah Kota Semarang dan sekitarnya (Plat H dan K), Suzuki All New Ertiga ini dijual dengan harga mulai Rp 207 Juta untuk type GA MT, Rp 221 Juta untuk tipe GL MT, dan Rp 234 Juta untuk tipe GX MT. Selain MT juga tersedia transmisi matic untuk type GL dan GX.

Kategori: Bisnis .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *