Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid, Pertama di Segmen Low MPV

Launching Ertiga Diesel Semarang
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan New Ertiga Diesel Hybrid, mobil generasi terbaru Suzuki di segmen low MPV, pada Jumat 17/03/17 di Atrium Java Mall Semarang.

Pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012, Suzuki Ertiga hadir dalam 3 type, GA, GL dan GX. Tiga tahun berselang PT SIS memperbarui tampilan maupun fitur dengan hadirnya New Ertiga. Dan pada tahun 2016, New Ertiga Dreza dihadirkan dengan konsep luxury untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang menginginkan low MPV dengan tampilan dan interior mewah.

Dan di tahun 2017, terobosan kembali dilakukan, yaitu dengan penggunaan mesin diesel hybrid yang irit dan dengan harga yang terpaut tipis dibandingkan dengan type yang menggunakan mesin bensin.

Dengan Mesin Diesel Hybrid, Pertama di Segmen Low MPV.

Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel dengan kode D13A dengan kapasitas 1.300cc DOHC dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 89 PS pada 4.000 rpm serta torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Penambahan sistem hybrid terbaru ditambahkan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Mesin Ertiga Diesel Irit

Seperti Apa System Hybrid Ertiga ini?

Mobil hybrid menggunakan 2 sumber tenaga untuk menggerakkan mobil, dengan kombinasi mesin pembakaran dalam dan motor elektrik. Ertiga ini menggunakan SHVS, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki dengan Integrated Starter Generator (ISG). Jika mobil pada umumnya terdapat alternator (atau yang biasa disebut dinamo ampere) untuk mengisi aki, dan motor starter untuk menghidupkan mesin, dua kompenen ini dijadikan satu system ISG. ISG ini selain menghandle 2 fungsi tersebut, juga dengan 2 fungsi lagi, yaitu saat akselerasi ISG akan membantu mesin memberikan tenaga tambahan, serta fungsi regeneratif, yaitu saat deselerasi atau pengereman, ISG akan mengisi aki dengan kecepatan lebih tinggi dari normalnya. Sistem hybrid ini menggunakan penyimpanan tenaga / aki dengan kapasitas 70 AH. Konsumsi bahan bakar mesin diesel hybrid ini mencapai 22,6 km/liter (pengujian BT2MP-BPPT Januari 2017).

Warna dan Harga – New Ertiga Diesel hadir dengan transmisi manual (M/T) dengan tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silky Silver Metallic, dan dijual dengan harga Rp 224.900.000,- (On The Road Semarang dan Karisdenan Pati).

Ertiga Diesel Semarang

Tampilan Ertiga Diesel Hybrid

Pameran Ertiga Diesel Semarang

Selama pameran berlangsung, dari 17 – 26 Maret 2017, PT Sejahtera Sunindo Trada selaku main dealer Suzuki R-4 untuk wilayah Semarang dan Karesidenan Pati memberikan bonus menarik, seperti hadiah langsung sepeda motor Suzuki Address, free BBM Perta DEX 100 liter, undian test drive berhadiah, juga hadiah undian 3 buah Suzuki GSX – R150 dan 3 Satria F150 (nasional). [18/03/17]

loading...
Daftar Kategori Bisnis

Leave a Reply