Tasikmalaya, Kota Liburan Alternatif untuk Menikmati Keindahan Alam Jawa Barat

Taman wisata karang resik

[Foto: Fokusjabar – Taman Wisata Karang Resik]

Bila jenuh liburan ke Bogor, Bandung atau sedang ingin menikmati suasana liburan yang berbeda, datang saja ke Tasikmalaya. Mudah dicapai dari Bandung maupun Jakarta dengan modal beli tiket bus murah, naik kereta api, hingga pesawat terbang.

Kota yang punya julukan ‘Sang Mutiara dari Priangan Timur’ ini punya banyak destinasi wisata yang keindahannya bisa disejajarkan dengan mutiara. Apa saja tempat menarik yang harus kamu kunjungi di Tasikmalaya?

1. Tasikmalaya Punya Banyak Curug

Ada banyak curug yang punya karakteristik masing-masing dengan pemandangan alam sekitar yang mempesona. Curug Agung yang di area wisata Gunung Galunggung berpendar di malam hari dengan warna-warni yang berasal dari instalasi lampu.

Curug Dengdeng punya 3 tingkat dengan variasi ketinggian yang membuat tiap tingkat punya keindahan masing-masing. Curug ini menjadi tempat favorit berfoto dekat dengan aliran airnya karena masih tergolong aman.

Belum punya kesempatan untuk melihat Air Terjun Benang Kelambu di Lombok, datang saja ke Curug Sawer yang juga punya aliran air seperti tirai yang indah.

2. Taman Wisata Pasir Kirisik

Tempat yang menjadi impian bagi pengguna media sosial Instagram. Ada banyak lokasi berfoto selfie atau wefie dengan teman maupun keluarga. Dengan latar pemandangan alam yang indah dan lokasi foto yang instagenik, pastinya tidak akan menyesal menikmati alam sambil berburu foto cantik, bukan?

3. Taman Wisata Karang Resik

Mengusung agrowisata dengan konsep wisata alam, atraksi dan edukasi, destinasi wisata yang satu ini cocok untuk semua kalangan umur. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota Tasikmalaya tentunya menjadi tempat menarik untuk dikunjungi dengan teman dan keluarga.

Ada banyak wahana bermain, taman tematik, dan banyak spot foto cantik serta fasilitas memadai yang memanjakan pengunjung. Jadi bila sedang liburan dengan membawa serta anak-anak, Taman Wisata Karang Resik bisa menjadi pilihan utama.

4. Danau Lamona

Bukan danau alami, tempat wisata ini merupakan kolam ikan besar yang punya banyak saung di pinggirannya. Olahan ikan air tawar menjadi daya tarik tempat ini, tentunya bila sudah berkeliling Tasikmalaya waktunya untuk mengisi perut yang lapar.

Sambil menunggu makanan, pengunjung bisa menikmati suasana di saung atau mencoba naik perahu menyeberangi kolam ikan. Ada juga jembatan gantung yang cukup menantang untuk diseberangi.

Satu hal agar kunjungan ke Tasikmalaya terasa lebih lengkap adalah dengan mencoba kuliner Nasi Tutug Oncom. Nasi yang diaduk dengan cabai, kencur, bawang putih dan oncom disajikan dengan lauk pelengkap seperti ayam goreng, tahu, tempe, atau ikan asin.

Meski berlibur ke Tasikmalaya membutuhkan waktu yang tidak sedikit, namun keindahan wisata yang ditawarkan pastinya membuat kunjungan tetap berkesan.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *