Telaga Sarangan

Gambar Telaga Sarangan Dari Hotel

Merupakan Obyek wisata alam di lereng sisi timur Gunung Lawu, Telaga Sarangan, atau biasa juga disebut sebagai Tlogo Sarangan berada sekitar 16 km arah barat kota Magetan. Tepatnya di Desa Sarangan Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia 63391. Memiliki luas sekitar 30 hektare dan kedalaman kurang lebih 28 meter, Telaga Sarangan yang dilengkapi fasilitas hotel atau penginapan, (dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata) naik kuda maupun jasa perahu ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Telaga Sarangan juga memiliki layanan jasa sewa perahu dan becak air. Terdapat sekitar 50 perahu motor dan 13 becak air yang dapat digunakan untuk menjelajahi telaga. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, obyek wisata Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Gambar Serunya Naik Speed Boat

Foto Indahnya Panorama Telaga Sarangan
[Klik gambar untuk wallpaper resolusi 1280×800]

Di sekeliling telaga terdapat puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.

Speed Boat di Telaga Sarangan

Tlogo Sarangan Jaman Hindia Belanda tahun 1931

Di Telaga Sarangan juga terdapat beberapa kalender event penting tahunan, yaitu labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api di malam pergantian tahun.

Pegenungan sebelum Telaga Sarangan

Loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *