Tempat Wisata di Jakarta Paling Wajib Dikunjungi

Jakarta merupakan ibu kota Indonesia, yang kini penuh sesak dengan banyaknya penduduk dari berbagai macam kota yang ada di Indonesia. Meski terkesan ramai, penuh, sesak, padat, namun nyatanya masih saja ada beberapa tempat wisata di Jakarta,  yang dapat Anda jadikan sebuah destinasi untuk menghilangkan pikiran Anda dari padatnya Jakarta.

Tempat wisata di Jakarta, biasanya kerap ramai, terutama pada hari – hari liburan, tak terkecuali hari Sabtu dan Minggu, dimana banyak keluarga yang melakukan weekend trip untuk menghilangkan penat selama seminggu beraktivitas sesuai dengan profesinya masing – masing.

Nah, kali ini, Saya akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Jakarta, yang dapat menjadi salah satu referensi Anda dalam berlibur di Jakarta.

Taman Wisata Alam Mangrove

Tempat wisata Jakarta yang pertama adalah taman wisata alam mangrove. Taman ini merupakan sebuah taman untuk melakukan perbaikan ekosistem mangrove. Taman mangrove ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, tak jauh dari yayasan Budha Tsu Zhi, dan pusat perbelanjaan PIK Avenue, tepatnya di Jalan Garden House, di Jakarta Utara.

Taman wisata alam mangrove ini menyediakan sebuah kawasan edukasi mengenai mangrove mulai dari pembenihan, penanaman, bahkan hingga pemeliharaan sampai pohon – pohon mangrove ini menjadi pohon yang dewasa. Terdapat banyak jembatan bambu yang cukup menarik dan menjadi salah satu spot foto yang baik untuk Anda yang gemar akan fotografi. Terdapat juga penginapan untuk Anda yang berminat untuk melakukan penginapan di kawasan alam mangrove ini.;

Wahana lain yang memungkinkan untuk Anda kunjungi misalnya ada playground yang dapat diperuntukkan untuk anak – anak, kemudian ada pula banyak saung serta gazebo untuk berteduh di siang hari yang terik. Tempat ini dapat menjadi salah satu tempat piknik yang menarik untuk Anda dan keluarga Anda. namun sayangnya, untuk dapat masuk ke tempat ini, Anda dilarang membawa kamera profesional dan jika memang Anda ingin berfoto, hanya diperbolehkan menggunakan kamera handphone masing – masing. Jika Anda melanggarnya, mungkin Anda bisa dikenakan denda mulai dari 150 ribu rupiah per itemnya.

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata kedua yang ada di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol. Taman Impian Jaya Ancol ini terletak di Jakarta Utara, dimana kawasan ini memiliki banyak destinasi yang berbeda di dalamnya dan menjadi salah satu tempat wisata Jakarta yang menyedot banyak perhatian masyarakat Jakarta.

Beberapa destinasi wisata yang masih 1 kawasan dengan Taman Impian Jaya Ancol, antara lain :

  • Dunia Fantasi
  • Atlantis Water Adventure
  • Seaworld
  • Ocean Dream Samudera
  • Pantai Ancol
  • Dan masih banyak lagi.

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa masuk ke dalam kawasan taman impian Jaya Ancol ini. namun, meskipun begitu, ada beberapa destinasi yang mengharuskan Anda untuk membayar uang tiket lagi seperti Dunia Fantasia atau Dufan, Atlantis Water Adventure, Seaworld, dan beberapa destinasi yang lainnya.

Meski tiket terusan yang dibayarkan jauh lebih mahal ketimbang tiket masuk gerbang Taman Impian Jaya Ancol lantas tak membuat masyarakat Jakarta meninggalkan Ancol sebagai destinasi liburannya. Kawasan ini akan ramai misalnya di saat libur sekolah, libur hari raya, tahun baru, dan libur – libur di hari besar lainnya. Kawasan ini juga sering kali menjadi salah satu destinasi edukasi dari beberapa sekolah di Jakarta.

Kepulauan Seribu

Meskipun terletak pada pulau yang berbeda dengan kawasan Jakarta, namun nyatanya Kepulauan Seribu masih termasuk ke dalam provinsi DKI Jakarta. Di Kepulauan Seribu sendiri, terdapat banyak pulau yang dapat dikunjungi dengan berbagai macam fasilitas serta keindahannya misalnya seperti pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, dan Pulau – Pulau yang lainnya. Biasanya yang paling diandalkan dari pulau seribu ini adalah snorkeling dan juga permainan banana boat.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata Jakarta yang dapat Anda jadikan suatu referensi saat Anda sedang berkunjung ke Jakarta. Meskipun tidak seluas kawasan pariwisata di luar Jakarta, namun nyatanya tempat wisata ini juga dapat mengembalikan semangat masyarakat Jakarta untuk memulai hari baru dalam bekerja.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *