Puluhan Awak Media Semarang Jajal Performa Toyota All New Rush

Media test drive toyota all new rush

Setelah di launching pada penghujung tahun 2017 lalu, para awak media di kota Semarang mendapat kehormatan menjadi penjajal pertama produk terbaru Toyota All New Rush. Journalist Test Drive All New Rush dengan tajuk “Freedom Unlimited” itu digelar pada Rabu, [10/01/18] dengan rute Nasmoco Kaligawe, Tol Semarang-Ungaran, Kampung Rawa Ambarawa dan Wujil Ungaran.

Dalam test drive tersebut, Nasmoco selaku dealer resmi Toyota wilayah Jateng dan DIY menghadirkan 4 unit All New Rush berbagai tipe baik manual maupun matic melintasi rute bervariasi baik jalan datar, jalan tol dan juga kontur yang menanjak dan menurun untuk mencoba performa varian terbaru Toyota All New Rush yang masuk kategori sebagai medium SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut.

All New Rush ini dengan dimensi lebar 1.685 mm, tinggi 1.705 mm dan jarak wheel base 2.685 mm serta ground clearance 220 mm. Dengan roda cadangan yang dipindah dari posisi belakang body ke bagian kolong belakang mobil, ruang untuk penumpang belakang All New Rush ini lebih longgar dibandingkan dengan Rush generasi sebelumnya.

Test drive all new rush semarang

Toyota Rush di jalan tol

Tampilan all new rush

Untuk fitur keamanan, semua tipe All New Rush sudah menggunakan sistem ABS pada pengereman yang mencegah roda mengunci pada pengereman mendadak. System VSC (Vehicle Stability Control) membantu menjaga kestabilan pada saat menikung, dan fitur ini juga akan mengurangi secara otomatis kecepatan mobil jika pada saat menikung kecepatannya terlalu tinggi. Fitur ini terdapat pengaturan on/off nya. Saat melalui jalan menanjak, ada juga fitur Hill Start Assist Control (HSA) yang mana fitur ini akan mencegah mobil menggelinding ke belakan saat berhenti di jalan menanjak dan kaki tidak cukup cepat berpindah dari pedal gas ke rem ataupun sebaliknya. Saat diuji di jalan tanjakan, berhenti dan kaki tidak menginjak pedal gas atau rem, memang tidak sepenuhnya berhenti, namun mobil bergerak ke belakang namun cukup pelan, hal ini sangat membantu untuk pengemudi pemula atau yang kakinya tidak cukup lincah saat di tanjakan.

Pada setir (semua tipe) terdapat pengaturan untuk audio dan khusus untuk tipe TRD Sportivo pada setir terdapat pengaturan untuk telepon. Untuk entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo ini dengan head unit DVD AVX 7″ with Internet, Ipod/Iphone Connect, USB, Bluetooth, Miracast, Weblink, Physical Remote, Support Multitasking serta Smart Phone Remote App dengan 8 unit speaker surround. Sementara untuk tipe G, dengan DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Physical Remote, HDMI, Ipod/Iphone Connect, dan Miracast dan speaker 6 buah.

Toyota All New Rush ini terdapat 6 pilihan warna yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica. Untuk harga, type G 1500 cc MT dijual dengan harga 249,3 Juta dan untuk AT 259,3 Juta. Sementara untuk type TRD Sportivo dengan harga 259,3 Juta untuk MT dan 269,3 Juta untu AT. Harga ini harga OTR (On The road) untuk Wilayah Semarang, Jawa Tengah dan DIY mulai 2 Januari 2018.

Kategori: Serba serbi .
Loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *