All New HiAce Premio, Van Komersial Premium Andalan Toyota

Launching Toyota Hiace Premio Semarang

Mengantisipasi kian berkembangnya pasar kendaraan komersial, Nasmoco memperkenalkan Toyota HiAce Premio di Paragon Mall Semarang pada 8 Oktober 2019. HiAce Premio ini dihadirkan untuk mengisi pasar commercial van premium.

Tampak belakang toyota hiace premio

Pertama diluncurkan pada tahun 1967, HiAce merupakan produk Toyota untuk cargo atau transportasi barang. Di Indonesia sendiri, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Dan seiring dengan kebutuhan pelanggan, kini HiAce tak hanya untuk cargo transportation, tetapi juga human transportation.

Nyamannya Toyota Hiace Premio

Dashboard Toyota Hiace Premio

Dimensi HiAce Premio jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman. Mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm.

Mesin Hiace Premio

Kabin HiAce Premio dengan 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior di disain dengan nuasa mewah dan elegan. Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, tenaga maksimum mencapai 156,4 PS dan torsi maksimal 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Kabin Toyota Hiace Prtemio Lapang

Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini dapat digunakan untuk perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata.

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Fitur Hill-Start Asist (HSA) mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sistem pengeremannya juga menggunakan Anti-lock Braking System (ABS). Juga didukung fitur keselamatan lain seperti 3 point seatbelt di semua kursi dan Dual SRS airbags.

Toyota HiAce Premio 2.8 M/T dijual dengan harga On The Road OTR Rp 535.700.000 untuk wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah dan DIY.

Selain memperkenalkan HiAce Premio, Toyota bersama Nasmoco juga menggelar pameran bertajuk Expo Toyota Spektakuler di Atrium Mal Paragon Semarang, 8-13 Oktober 2019. Pameran selama 5 hari tersebut menampilkan sedikitnya 11 unit display Toyota, termasuk line-up terbaru mobil sport Toyota GR Supra dan All New HiAce Premio.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *