Toyota dan Nasmoco Gelar Kampanye Aman Berkendara Untuk Mahasiswa

Alinka Hardiyanti

Toyota dan Nasmoco Group menyelenggarakan pelatihan aman berkendara sebagai bagian dari kampanye global safety driving yang digelar di empat kota besar (Jakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang). Di Semarang event tersebut digelar di Kampus Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro, Rabu (19/9/2018).

Selain bertujuan untuk lebih menyadarkan keselamatan berkendara, melalui acara tersebut Toyota juga mengedukasi tentang pentingnya berkendara yang aman dan pentingnya memiliki fitur keselamatan di kendaraan untuk melindungi pengendara dari bahaya di jalan.

Di setiap kota yang dikunjungi, Toyota menghadirkan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya, yaitu:
– IDDC (Indonesia Defensive Driving Center) Expert Driving.
– TTI (Toyota Team Indonesia) – Alinka Hardianti, Professional Racer.
– Toyota Astra Motor, Brand and Toyota Safety Campaign Marcomm.
– Toyota Safety Brand Ambassador -Dion Wiyoko, Public Figure.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk lebih mengenal mobil Toyota dan berbagai perangkat keselamatannya, serta diajarkan teori-teori berkendara aman yang aplikatif untuk kondisi sehari-hari.

Toyota sendiri saat ini dilengkapi dengan fitur safety yang lengkap seperti: 7 Titik SRS Airbags untuk melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan, Hill Start Assist (HSA) fitur yang memudahkan pengemudi saat berada di tanjakan, Vehicle Stability Control untuk menghindari kondisi oversteer atau understeer, Anti-lock Braking System yang berfungsi mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak.

Toyota Yaris Safety Leaders

Kampanye aman berkendara Toyota Nasmoco

Selama event berlangsung, Toyota menghadirkan beberapa booth yang bisa dieksplor oleh para peserta, diantaranya Toyota Safety Features Simulator, Augmented Reality Photo Booth, Live Talk Show hingga Safety Driving Test.

Tak hanya itu, para peserta juga mempraktekkan beberapa teknik berkendara yang dapat diaplikasikan sehari-hari, mulai dari pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, postur menyetir yang benar, cara parkir yang aman, hingga menghadapi kondisi bahaya di berbagai kondisi jalanan.

Di sesi Safety Driving Test, peserta berkesempatan merasakan pengalaman berkendara didampingi Alinka Hardianti pembalap profesional dari Toyota Team Indonesia (TTI).

“Sesuai dengan target peserta yaitu generasi muda dan mahasiswa, rangkaian safety campaign oleh Toyota ini akan digelar di 6 kampus salah satunya UNDIP Semarang. UNDIP menjadi kampus ketiga setelah UI dan UBAYA Surabaya serta akan dilanjutkan di UPN Surabaya, ITENAS Bandung dan UNPAD Bandung. Kami berharap melalui event ini generasi muda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT Toyota Astra Motor dalam rilis yang dibagikan kepada media.

Kategori: Serba serbi .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *