Warung Kopi Penitian

Warung Kopi Penitian Semarang

Semua Orang Bisa Menjadi Ahli Kopi. Benarkah?

Belum tentu! Banyak hal yang harus dipelajari untuk benar-benar menjadi ahli. Di kalangan pecinta kopi terdapat anggapan bahwa secangkir kopi nikmat tercipta dari biji kopi yang baru digiling beberapa saat sebelum diseduh. Ini benar! Namun, tidak setiap saat kenikmatan itu bisa diperoleh di rumah. Di Warung Kopi Penitian, pengunjung bisa ‘bergaya’ menjadi ahli kopi, memilih biji, menggiling, menyeduh, dan menikmatinya sendiri untuk mendapatkan sensasi minum kopi yang luar biasa.

Warung kopi yang beralamat di Jl. Taman Puspogiwang No. 13, Semarang ini mengambil nama dari tumbuhan perdu yang menjadi pagar keliling yaitu penitian atau biasa disebut teh-tehan. Ditambah dengan naungan pohon mangga tua yang rindang dan lokasi yang agak jauh dari kebisingan jalan raya, membuat suasana warung kopi sangat nyaman untuk bercengkerama menikmati minuman dan makanan yang tersedia bersama handai taulan.

Kopi Hitam Penitian

Kopi Robusta sangrai

Selain kopi, minuman lain tentu saja tetap disediakan antara lain teh, jahe, dan minuman coklat. Dengan harga yang makanan dan minuman yang berkisar antara Rp 5.000 – 11.000, tentu saja sangat terjangkau bahkan untuk kantong mahasiswa sekalipun. Pengunjung juga dapat memilih paket di pojok ahli kopi dengan harga Rp 20.000 sampai dengan 41.000 untuk 2-5 cangkir kopi, atau paket kopi kothok dengan harga Rp 20.000 – 35.000 untuk 4 sampai dengan 8 cangkir kopi.

Lampu downlight

Warung yang dibuka sejak 2 September 2015 ini belum menyediakan free wifi, namun dalam waktu dekat fasilitas ini akan segera ditambahkan agar pengunjung semakin nyaman.

Warung Kopi Penitian

Alamat: Jl. Taman Puspogiwang No 13, Semarang
Nomor Telepon: 081226405605, 085641400234
Kontak person: Andy & Cuk
Buka setiap hari, mulai jam 4 sore – 11 malam.

Daftar Kategori Cafe

Promote

6 Responses to “Warung Kopi Penitian”

  1. Rudy Borotsky says:

    Tempatnya nyaman, sayang di dalam perkampungan. Waktu pertama ke sana sempat kesulitan mencari alamatnya.

  2. indah suprijanti says:

    Pengin minum kopi disini
    insya Allah disempoatkan untuk bisa hadir

  3. Kopinya asyik banget.

  4. Mari ngopi tapi jangan dipaste…

  5. WIFI sudah ada, teman-teman!
    Mari mampir di Warung Kopi Penitian!

  6. #cekdug wes

Leave a Reply