10 Tempat Rekreasi Di Semarang Yang Paling Populer

Sebenarnya cukup banyak tempat tempat menarik di Semarang yang bisa dikunjungi, namun berikut ini adalah 10 tempat rekreasi di Semarang yang paling populer, 7 yang pertama berada di Semarang Kota sedangkan 3 lainnya berada di Kabupaten Semarang. Untuk daftar obyek wisata yang selengkapnya bisa diklik artikel ini.

1. Waduk Jatibarang
Bendungan Jatibarang SMG
Berada di Gunungpati, Bendungan / Waduk Jatibarang dibangun untuk menangani masalah banjir yang kerap melanda. Selain itu waduk ini juga menjadi satu destinasi wisata baru di Kota Semarang. Di atas waduk ini terdapat jembatan yang menghubungkan dari sisi waduk dengan pulau di tengahnya yang terdapat Goa Kreo. Selengkapnya klik di sini.

2. Lawang Sewu
Lawang Sewu Semarang
Bangunan klasik dengan usia lebih dari 100 tahun ini salah satu ikon tempat rekreasi yang paling populer. Dengan pintu yang sangat banyak, bangunan hasil rancangan Thomas Karsten ini disebut Lawang Sewu.

3. Pantai Marina
Pantai Marina Saat Senja
Naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar sekedar santai beristirahat sambil menikmati keindahan laut lepas dan deburan ombak.

4. Masjid Agung Jawa Tengah MAJT
Gambar MAJT
Bergaya arsitektur perpaduan antara Jawa Tengah, Jawa dan Yunani, Masjid Agung Jateng ini sangat megah dan luas, berdiri di atas lahan 10 hektar dengan bangunan induk untuk shalat seluas 7.669 m2.

5. Sam Poo Kong
Kelenteng sam poo kong
Biasa juga disebut dengan Gedung Batu, Sam Poo Kong merupakan salah satu tempat persinggahan dan pendaratan pertama dari Laksamana Tiongkok yang bernama Cheng Ho. Dengan nuansa seperti di negeri Tiongkok, tempat ini menjadi salah satu destinasi populer untuk kategori wisata religi di Semarang.

6. Pagoda Watugong
Tempat Wisata Populer Pagoda Watugong
Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya Watugong Semarang ini ditetapkan oleh MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia, memiliki tinggi 45 meter.

7. Taman Margasatwa – Bonbin Mangkang
Naik Gajah di Bonbin
Naik gajah mengelilingi taman, naik perahu diantara burung pelican, hingga melihat aneka koleksi margasatwa lainnya, Bonbin menjadi salah satu alternatif rekreasi keluarga semarang.

8. Candi Gedong Songo
Tempat Wisata Semarang yang Populer
Berada di lereng gunung Ungaran, kompleks Candi Gedong Songo ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sangat sejuk. Di sekitar lokasi juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang.

9. Umbul Sidomukti
Tempat Wisata Umbul Sidomukti SMG
Keindahan pesona alam Kawasan wisata umbul Sidomukti memang mempesona, naik kuda, berenang, flying fox, marine bridge, atau sekedar jalan jalan bersama keluarga hingga corporate event bisa menjadi salah satu tujuan.

10. Air Terjun Kalipancur
Obyek Wisata Air Terjun Kalipancur
Air terjun ini dengan ketinggian sekitar 150 meter. Dengan suara gemericik air pegunungan yang mengalir di sisi anak tangga dengan pemandangan yang indah, saat menuruni anak tangga menuju lokasi air terjun.

loading...
Daftar Kategori Wisata


4 Responses to “10 Tempat Rekreasi Di Semarang Yang Paling Populer”

  1. ndop says:

    Akeh sing durung tak kunjungi.. Mbuh ya, nek pas ndik semarang, kok jarang sing inisiatif ngejak wisata. Aneh memang.

    • tulus says:

      mosok to kang?ngesuk yn ng smg. pas jadwalku kosong.. miliho sing ndi..asal ojo sing air terjun.. ga ruh nggone.. soale…hahaha..

  2. tirta says:

    Pengen kesana

  3. wijaya says:

    kalau bisa dikasi alamat biar lebih mudah mencapainya. wonderia? semoga nambah lagi destinasi wisatanya. thumbs up.

Leave a Reply