Curug Benowo Wisata Alam di lereng Gunung Ungaran

Air terjun curug benowo Search Seputar Semarang...
Curug Benowo terletak di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug dalam Bahasa Jawa berarti Air Terjun. Eksotisme Curug Benowo ini mungkin sulit unutk dicapai orang kebanyakan, karena tempatnya benar benar alami, jalannya setapak, naik turun, mungkin hanya direkomendasikan pada para pecinta alam atau mereka yang suka tantangan, tidak untuk kebanyakan orang apalagi rekreasi keluarga. Dibalik capeknya medan menuju lokasi akan terbayar oleh keindahan pesona alam curug Benowo ini dan Pemandangan Air Terjun yang Eksotis. Di dekat Curug Benowo ini juga terdapat curug lainnya, yaitu Curug Lawe yang tak kalah indahnya.

Bagaimana cara menuju ke Curug Benowo? Dari Alun Alun Ungaran ke arah Mapagan (Jalan ke arah gunungpati), setelah menemukan gapura “Selamat datang Kampus Di Sekaran Gunungpati” maju lagi sekitar 1.700m, di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung, Terus saja sampai pada koordinat 7, 8′ 31.67LS 110, 21′ 36.82BT (google map coordinate: -7.14213, 110.36022) Pada koordinat ini adalah posko, dimana kendaraan atau mobil diparkir untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Dari posko ini perjalanan harus ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih 2 jam melalui jalan lumayan berat medannya. Namanya juga wisata alam, nuansanya benar benar alami, jalan yang minim namun pemandangan sekitar sangat luar biasa indah. Jika kesulitan bisa minta panduan penduduk setempat.


Daftar Kategori Wisata
Hashtag: , , ,

18 Responses to “Curug Benowo Wisata Alam di lereng Gunung Ungaran”

  1. Pawang Asmara says:

    wah, kangen tempat itu lagi gan! besok tgl 30 juni ane pulang ke situ ampe tgl 3 juli gan. dtg ke rumah yaaa!

    • motret yang belum dipotret saja piye, semirang or 7 bidadari, soale pak don ketokmen belum siap lahir bathin :D

  2. [...] Ungaran hadir bukan tanpa makna, tapi membawa serta keindahan alam pegunungan. Umbulsido mukti, Curug Benowo, dan Candi Gedong Songo adalah beberapa objek wisata yang bisa kita nikmati di sekitar gunung [...]

  3. harus dikembangin terus tempat wisata di semarang.
    jangn kalah dengan kota-kota lain.
    Hidup semarang

  4. pep ark says:

    lha iki..ketok-e iseh alami..cocok kanggo liburan lebaran

  5. pep ark says:

    klo habis lebaran ini ada airnya enggak??

  6. Gono-gini rentcar says:

    Curug lawe….
    ya, saya pernah kesana. perjalanan dimulai dari arah barat gunungpati, nama tempatnya aq lupa dan pulangnya lewat jalur sebelah timur gunung pati (sumur gunung). sungguh perjalanan yang melelahkan, tapi sangat menyenangkan sekali. kapan ya… bisa kesana lagi…?!

  7. kira kira disana bisa buat acara kemah gak? ada nomor management curug benowo?

  8. Riskidarmawan says:

    aku kangen semirang….!!!!!

  9. dari fotonya aja udah keren, apa lagi aslinya

  10. Padi City Resort says:

    Bagus sekali artikelnya, makasi infonya :)

  11. Bromo Travelling says:

    air terjunnya keren…

    thanks infonya :)

  12. boleh thu, 7 bidadari ama semirang view juga keren thu

  13. udah limi bingit ga tau keadaane curug lawe sekarang,dulu waktu jaman bujang ga tau juntrungan ma temen temen,hampir tiap minggu pasti acarane ke curug lawe,kadang lewat sumurrejo,kadang2 juga dari rumah di ngabean gunungpati,langsung jalan kaki menerobos perkebunan warga tembus desa terwidi,lanjut desa branjang,mpe desa compok,kalisidi,nyampe deh perkebunan cangkeh zanzibar.
    udah deh tinggal turun ke saluran irigasi,jalan tuh melalui jalan setapak di pinggiran irigasi sebelah kanan,dan sebelah kiri jurang,tapi kalo udah nyampe hilang deh semua rasa penat dan capek dua jam jalan kaki….ohh curug lawe&curug benowo

  14. ini deket rumahku lohhh…aku orang gunungpati asli
    ;

  15. numpang tanya gan kalo dari setasiun semarang naek nya apa iya dan jurusan nya kemana iya gan ?

  16. Taksi cirebon says:

    beneran keren nih….luar biasa indahnya masih sangat alami

Leave a Reply