Jateng Science Center, Wahana Baru Maerakaca

Bola Listrik Jateng Science Center

Wahana edukasi Jateng Science Center JSC menampilkan banyak sekali alat peraga untuk menambah pengetahuan dan memahami sains secara lebih detail dan menarik. Berada di Balai Sumbing, PRPP Jawa Tengah, Jl Anjasmoro Tawangsari, Semarang, JSC ini merupakan wahana terbaru dari Puri Maerakaca.

Berikut adalah daftar alat peraga yang ada di Jateng Science Center ini.
Energi: Mikro hidro, wind turbin, solar cell, energi vs daya, baterai tangan.
Elektromagnetik: Halilintar, ring lompat, generator tangan, van de grafm bola petir, wimshurst machine.
Manusia dan alam: Miniatur PDAB, rantai makanan, belalang sembah, lebah madu dan koloninya, kupu kupu, rumah gempa, tornado.
Mekanika: Hamster ring, sepeda rangka, sepeda keseimbangan.
Simulasi dan Permainan: Parabola suara, lempar bola, rabbit hole, tangram, ekscavator mini, dinding paku, tebak tanggal lahir, menara hanoi, ruang tanpa batas, cermin sinkronisasi, giroskop, menurun ke atas, katrol, gyroextreem, jembatan lengkung keseimbangan, harpa tanpa dawai.

Maerakaca science center

Sebelumnya wahana ini bernama PRPP Science Center, identitasnya kemudian diubah menjadi Jawa Tengah Science Center guna memperluas dan meningkatkan manfaatnya. Dengan jumlah wahana sebanyak 37 buah, JSC ini mengajak masyarakat, khususnya anak anak, untuk lebih mengenal lebih dekat, melalui cara sesederhana mungkin dan menyenangkan, apa yang dimaknai sebagai teknologi, bahkan teknologi yang tidak disadari ditemui dalam kehidupan sehari hari.

Meski menjadi bagian dari wahana Puri Maerakaca, ticketing dilakukan secara terpisah, tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Ada pemandu yang akan menjelaskan masing masing wahana. JSC ini akan diresmikan pada 28 November 2016, dan selama 3 hari pembukaan, HTM free.

Loading...
Daftar Kategori Serba serbi

One Response to “Jateng Science Center, Wahana Baru Maerakaca”

  1. Mrene yuuuk

Leave a Reply