Grand Maerakaca Semarang Yang Kini Kian Bersolek

Ada yang tampak berbeda dengan Puri Maerakaca Semarang akhir akhir ini. Sebelumnya, tempat yang dijuluki Taman Mininya Jawa Tengah ini begitu lesu, dan orang enggan ke sana. Namun kini tidak lagi, tak hanya orang tua dan anak anak, anak muda pun mulai antusias untuk pergi ke taman yang kini bernama Grand Maerakaca ini.

Jembatan Puri Maerakaca Semarang

Nama Puri Maerokoco diambil dari salah satu bagian epos Mahabarata yang menceritakan tentang keinginan salah seorang dewi memiliki seribu bangunan hanya dalam waktu satu malam. Terdiri dari 35 anjungan, Puri Maerokoco berusaha menampilkan “wajah” 35 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah.

PT PRPP Jateng sebagai pihak yang mengelola area ini pada akhir tahun 2015 ini mengawali gelaran event M2M – Malem Minggon di Maerakaca, untuk mengaktifkan kembali tempat yang dahulu pernah sangat populer ini. Event M2M yang grand opening pada 23 Januari 2016 ini mulai berhasil menarik banyak pengunjung.

Kamunitas komunitas diajak serta untuk berkegiatan di Grand Maerakaca ini. Tercatat pada acara perdana ada cultural race competition bersama Lopensmg, Jazzngisoringin, Stand Up Indo SMG serta Komunitas Fotografer Semarang KFS. Kemudian ada Kelas Inspirasi SMG, Komunitas Koes Plus pada gelaran selanjutnya.

Sedangkan pada gelaran grand opening dimeriahkan oleh AIDA Workshop Poster Kolase Graphic Design For Basic start at 14.00, Water Lantern Festival 17.00-22.00, Komunitas Beatles 19.00-22.00, Pengumuman Lomba Foto M2M KFS Semarang, Mancing Mania – Lomba Mancing Malam 19.00-22.00 dan juga Klub Automotive Semarang.

2 Syahdunya Puri Maerokoco

3 Tempat Malam Minggu Asik di Semarang

4 Tempat Foto Seru Di Semarang

5 Naik Perahu Daun Kala Senja

6 Panggung Hiburan Maerokoco

7 Tempat Kumpul Komunitas di Semarang

8 Penonton Malem Mingguan Maerokoco

9 Pintu Masuk Maerokoco Semarang

Tiga item yang sangat ikonik di Grand Maerakaca ini yaitu tempat yang biasa disebut Dermaga Cinta, kemudian naik perahu dengan atap daun sambil menikmati Bandeng Terbang. Bandeng Terbang ini adalah melompatnya bandeng bandeng ke udara karena perahu melaju dengan manuver berputar putar di tambak yang merupakan miniatur laut Jawa. Kemudian yang terakhir yaitu Jembatan Penghubung di atas miniatur Laut Jawa tersebut, yang tampak syahdu saat senja kala. [24 Jan 2016]

Kategori: Event .
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *